Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Manado Menjamin Pendanaan Proyek Infrastruktur Daerah

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, menjamin seluruh dana yang akan dipinjam di PT Sarana Multi Infrastruktur atau SMI sebesar Rp200 miliar yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur daerah.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, MANADO – Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, menjamin seluruh dana yang akan dipinjam di PT Sarana Multi Infrastruktur atau SMI sebesar Rp200 miliar yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur daerah.

"Jika nanti permohonan peminjaman disetujui menteri dalam negeri dan diterima oleh PT SMI, maka akan dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan sarana dan prasarana daerah," kata Lumentut di Manado, Jumat (17/11/2017).

Lumentut mengatakan sesuai dengan kesepakatan sejak awal, maka dana untuk pinjaman tersebut, akan digunakan untuk membangun rumah sakit daerah, percepatan penyelesaian pasar bersehati dan sarana air bersih oleh PDAM.

Dia menjelaskan, untuk percepatan penyelesaian pembangunan rumah sakit, maka nantinya dana sebesar Rp80 miliar akan dikucurkan ke dinas PUPR untuk pekerjaan tersebut, kemudian Rp50 miliar bagi sarana air bersih.

"Dana sebesar Rp50 miliar akan dipakai membuat instalasi air bersih baru, supaya bisa melayani kebutuhan masyarakat sedangkan Rp30 miliar untuk pembangunan pasar tradisional," katanya.

Sisanya Rp40 miliar itu akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan yang akan memperlengkapi rumah sakit daerah yang akan dibangun. "Untuk pengadaan alat kesehatan akan dilakukan oleh dinas kesehatan Manado, dan akan mulai diadakan begitu pembangunan rumah sakit berjalan," katanya.

Lumentut menegaskan, semua dana yang akan dipinjam di lembaga keuangan milik pemerintah RI tersebut akan digunakan untuk kemaslahatan orang banyak sesuai tujuan awal peminjaman dana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler