Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Makassar Perluas Layanan Cash Management Segmen Kampus

BNI Cabang Makassar memperluas cakupan pengelolaan transaksi keuangan pada dua kampus di kota tersebut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Cabang Makassar memperluas cakupan pengelolaan transaksi keuangan pada dua kampus di kota tersebut.

Paling terbaru, perseroan menekan nota kesepahaman dengan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) perihal pemanfaatan produk dan jasa perbankan pada STIE dan TKIP yang berada dalam naungan YPUP.

Kepala BNI Cabang Makassar Agus Suyono mengemukakan jalinan integritas dengan dua kampus itu merupakan implementasi dari komitmen perseroan memberikan perhatian dan dukungan terhadap dunia pendidikan.

Di sisi lain, jalinan itu juga melengkapi kerjasama BNI dengan sejumlah instansi pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga peraturan tinggi di wilayah operasional yang telah terjalin sebelumnya.

"Produk dan jasa layanan perbankan BNI telah memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi keuangan bagi mahasiswa/mahasiswi, tenaga pengajar dan pegawai melalui jaringan kantor dan ATM kami," katanya, Kamis (16/11/2017).

Sebagai informasi, khusus Cabang Makassar memiliki menjaring sekitar 1.017 unit ATM yang tersebar pada sejumlah kabupaten/kota di Sulsel termasuk daerah lain pada lingkup BNI Wilayah Makassar.

Agus merincikan, jalinan kerjasama perseroan dengan YPUP mmeliputi pengelolaan transaksi keuangan kampus melalui layanan BNI Cash Management, pembayaran mahasiswa, gaji dosen dan pegawai serta Kartu Tanda Pegawai dan Kartu Mahasiswa berlogo BNI – YPUP.

Selain itu, lanjut dia, BNI juga memberikan fasilitas kepada civitas akademika YPUP Makassar untuk melakukan aktivitas keuangan melalui Agen46 sebagai Mitra BNI yang akan beroperasi di dalam kampus sebagai perpanjangan tangan BNI dalam melayani transaksi keuangan nasabah.

Sementara itu, Ketua YPUP Asrul Rahim mengatakan kerjasama dengan BNI diharapkan bisa membawa perubahan positif bagi kampus kelolaan yayasan.

Dia menyebutkan, ibuan mahasiswa/mahasiswi STIE dan STKIP YPUP yang selama ini melakukan pembayaran secara manual, akan segera memperoleh kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui layanan outlet, ATM dan e-Channel BNI.

"Keunggulan produk dan jasa perbankan BNI akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh YPUP Makassar untuk terus mengembangkan diri menjadi kampus terbaik di Kota Makassar. Kerjasama ini diharapkan berjalan secara berkesinambungan dan saling menguntungkan," kata Asrul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler