Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Gandeng Polda Sulsel Kampanye Perbankan Syariah

Bank Muamalat menggandeng Polda Sulsel dalam mengkampanyekan perbankan syariah yang berorientasi pada peningkatan literasi maupun inklusi keuangan syariah pada segmen tersebut di Sulawesi Selatan.

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Muamalat menggandeng Polda Sulsel dalam mengkampanyekan perbankan syariah yang berorientasi pada peningkatan literasi maupun inklusi keuangan syariah pada segmen tersebut di Sulawesi Selatan.

Kepala Wilayah KTI Bank Muamalat Ahmad S. Ilham mengatakan jalinan kerjasama bakal diimplementasikan pada beberapa aspek dengan mengoptimalkan SDM kepolisian dan perseroan sehingga lebih memasifkan perbankan syariah.

Menurut dia, sejumlah direktorat lingkup Kepolisian Daerah Sulsel bakal menjalin sinergitas dengan Bank Muamalat dalam melakukan kampanye perbankan syariah dengan menyasar aparat kepolisian maupun masyarakat umum.

"Bank Muamalat juga akan menjajaki kerjasama Tabungan Umroh dan Haji untuk semua anggota jajaran Polda Sulawesi Selatan," katanya usai bertemu dengan Kapolda Sulsel, Rabu (15/11/2017).

Ahmad menyebutkan, Kapolda Sulsel bahkan telah memberikan kesempatan bagi perseroan untuk segera menjalin kerjasama dengan beberapa direktorat seperti Dirlantas, Dir Narkoba dan Dir Binmas dalam rangka sosialisasi Bank Muamalat di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono mengatakan langkah sosialisasi secara massif sangat dibutuhkan agar pemanfaatan perbankan syariah busana lebih luas di Sulsel.

"Salah satunya melalui syiar ke ulama agar dapat menjadi perpanjangan tangan menyampaikan syariah ke masyarakat, kami juga siap mendukung," katanya.

Di sisi lain, Kapolda melakukan pembukaan rekening pada Bank Muamalat Cabang Makassar sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap pengembangan perbankan syariah di Sulsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler