Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulawesi Utara Gratiskan Retribusi Syuting Film

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen akan terus mendukung dan mendorong perkembangan industri perfilman.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen akan terus mendukung dan mendorong perkembangan industri perfilman di Tanah Air dengan memberikan insentif bagi production house (PH) atau rumah produksi yang mengambil lokasi syuting film mereka di Bumi Nyiur Melambai.

Insentif yang akan diberikan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey tersebut yakni selain kemudahan akses bagi rumah produksi yang hendak melakukan syuting film di Sulut, juga akan digratiskannya biaya retribusi.

"Mari bikin film di sini, kami Pemprov Sulawesi Utara siap mendukung perfilman nasional. Kalau ada film dibuat di Manado, diputar di bioskop Manado, tidak ada retribusi hiburan," tutur Olly di sela welcome dinner inan perfilman jelang malam penganugerahan FFI 2017, di Rumah Dinas Gubernuran, Jumat (10/11).

Menurutnya dengan mendorong insan perfilman untuk membuat film sebanyak-banyaknya di Sulut, hal itu akan membuat provinsi yang akrab dengan sebutan Bumi Nyiur Melambai tersebut akan semakin dikenal pihak luar.

“Dengan semakin sering dijadikan lokasi syuting maka masyarakat di nusantara maupun dunia akan dapat melihat keindahan alam di Sulut," ujarnya.

Menurut Olly, wujud perhatian Pemprov Sulut ke sektor perfilman sudah dilakukan sejak 2016, ketika dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Apresasi Film Indonesia (AFI) yang digelar di Manado, dan kali ini dipercaya untuk jadi tuan rumah Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler