Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalla Toyota Geber Kendaran Niaga di Kuartal Terakhir

Jaringan diler Toyota di Regional Sulawesi, PT Hadji Kalla menggencarkan penjualan pada segmen komersil dengan memasarkan varian terbaru pada lini tersebut.
Ilustrasi/fleble.com
Ilustrasi/fleble.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Jaringan diler Toyota di Regional Sulawesi, PT Hadji Kalla menggencarkan penjualan pada segmen komersil dengan memasarkan varian terbaru pada lini tersebut.

CEO Hadji Kalla (Kalla Toyota) Hariyadi Kaimuddin mengatakan sisa kuartal terakhir 2017 ini dimanfaatkan secara optimal untuk mengatrol kinerja penjualan dengan menyediakan varian kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Pada lini tersebut, diler yang terafiliasi dengan Kalla Group ini memasarkan line up teranyar dari truk 2 ton Toyota Dyna serta generasi terbaru dari Toyota Hilux.

Kedua generasi terbaru kendaraan niaga Toyota itu, diperkenalkan Hadji Kalla pada awal pekan ini dalam ajang Sale 2017 di Makassar.

"Kami optimistis produk ini bisa terserap optimal. Apalagi sasarannya adalah pelaku usaha serta memenuhi kebutuhan truk untuk aktivitas logsitik," ujarnya, Rabu (18/10/2017).

Menurut dia, pasar kendaraan komersil atau niaga untuk segmen truk Dyna di wilayah penjualan Kalla Toyota-minus Sulut- dalam beberaa tahun terakhir cukup agresif.

Hariyadi menguraikan, penjualan truk Dyna yag direalisasikan Kalla Toyota dalam kurun lima tahun terakhir berada di kisaran 4.800 unit, sejalan dengan pertumbuhan industri logistik serta pengakutan lainnya.

Kemudian untuk Hilux, kinerja penjualan bertumpu pada varian double cabin atau extra cabin terutama dengan kapsitas mesin 4x4. Serapan produk tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan perdagangan, pertambangan serta agribisnis.

Dari sisi spesifikasi, New Dyna tersedia dalam beberapa pilihan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Adapun yang pertama, Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini diposisikan sebagai truk pengangkut beban berat di jalanan tanah atau berbatu (off road).

Khusus 130 HT Off Road menggunakan teknologi Torse LSD yang membantu mencegah terjadinya tergelincir saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang. Model 130 HT Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk beroperasi di jalan raya.

Kemudian 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban diposisikan untuk truk dengan beban sedang (medium duty truck). Penggunaan bahan bakar diklaim lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (light duty truck). Penyegaran pada varian ini memungkinkan peningkatan kapasitas beban.

Sementara itu, varian New Hilux 4x4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan seri sebelumnya 2 KD-FTV VNT. Engine baru ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 149,6 PS, meningkat dibandingkan power mesin sebelumnya yakni sebesar 144 PS.

Adapun torsi maksimum mencapai 40,8 kgm, meningkat dibandingkan sebelumnya yaitu 35 kgm. Selain itu, pemakaian bahan bakar engine 2GDHI lebih efisien. Pergantian engine ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Hilux 4x4 di segmen privat maupun komersial.

Untuk menunjang kinerja engine 2GDHI, Toyota juga mengubah transmisi guna meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 untuk transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-speed yang digunakan pada varian V.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper