Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prudential Siapkan Fasilitas Penanganan Penderita Kanker di Makassar

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia mendonasikan mesin apheresis yang memungkinkan digunakan untuk penanganan medis di RS Universitas Hasanuddin Makassar.

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia mendonasikan mesin apheresis yang memungkinkan digunakan untuk penanganan medis di RS Universitas Hasanuddin Makassar.

Mesin yang peruntukannya menunjang penyembuhan penyakit kanker itu, didonasikan melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang selanjutnya diserahkan ke manajemen RS Unhas.

Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia, mengatakan penyerahan alat itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu penanganan kanker maupun leukemia yang diderita oleh anak-anak.

"Pengadaan mesin ini telah pula dilakukan pada sejumlah rumah sakit yang ada di beberapa kota, bekerjasama sama dengan YOAI," katanya di Makassar dalam seremoni penyerahan mesin aphersis ke manajemen RS Unhas, Jumat (13/10/2017).

Sebelum RS Unhas, lanjut dia, donasi mesin apheresis telah direalisasikan pada RSKD Dharmais dan RS Cipto Mangukusumo di Jakarta, lalu RSUD Soetomo Surabaya, RSUP Sanglah Denpasar serta RSUP Sardjito Yogyakarta.

Sesuai dengan perencanaan, donasi mesin tersebut juga akan diberikan kepada RSUP Hasan Sadikin Bandung dalam waktu dekat.

Adapun jalinan kerja sama Prudential dan YOAI telah berjalan sejak 2002 silam yang berorientasi pada dukungan bantuan pengobatan anak-anak hingga bantuan fasilitas penanganan anak penderita kanker di Tanah Air.

"Salah satu bentuk kolaborasi kami adalah seperti pengadaan alat apheresis ini kepada sejumlah RS dengan fasilitasi YOAI," tutur Rinaldi.

Presiden Direktur RS Universitas Andi Fachruddin mengatakan bantuan donasi mesin apheresis diyakini menjadi katalisator bagi RS dalam menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman berbasis fasilitas pengobatan yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat.

Mesin apheresis ini juga tidak hanya akan kami gunakan sebagai alat donasi trombosit dan therapeutic, namun juga untuk kegunaan penelitian," katanya.

Di sisi lain, Prudential Indonesia sedang menjalankan program PRUsyariah Berbagi Ceria yang merupakan bagian dari upaya perusahaan menopang penanganan anak penderita kanker.

Dalam program itu, perusahaan akan mendonasikan dana sebesar Rp50.000 dari dana perusahaan atas nama nasabah untuk setiap penjualan polis Syariah sampai akhir tahun 2017, untuk mengembangkan fasilitas kesehatan bagi pasien kanker anak di RS Kanker Dharmais.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler