Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Axiata Dorong Penciptaan Pelajar Berkarakter di Makassar

PT XL Axiata Tbk. menggelar program 'Youth Leadership Camp 2017' di Makassar dengan melibatkan sebanyak 100 pelajar tingkat dari sejumlah SMA/SMK di kota tersebut.
GM Sales Operation XL Axiata North Region, Ivan Priyahutama (kedua kiri)
GM Sales Operation XL Axiata North Region, Ivan Priyahutama (kedua kiri)

Bisnis.com, MAKASSAR -- PT XL Axiata Tbk. menggelar program 'Youth Leadership Camp 2017' di Makassar dengan melibatkan sebanyak 100 pelajar tingkat dari sejumlah SMA/SMK di kota tersebut.

Pada program perseroan yang menggandeng otoritas pendidikan tersebut, berorientasi pada pembentukan karakter kepemimpinan pada para pelajar yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi digital secara positif.

GM Sales Operation XL Axiata North Region Ivan Priyahutama mengemukakan program itu merupakan bentuk kontribusi perseroan dalam penciptaan karakter kepepimpinan yang kuat pada generasi muda sejak jenjang pendidikan level SMA/SMK.

"Melalui program ini juga diharapkan dapat mengatasi kekhawatiran akan pengaruh radikalisme serta intoleransi di kalangan pelajar tingkat SMA/SMK, dan tentu bisa menjadi bekal bagi para pelajar untuk berkehidupan di masyarakat nantinya," ujarnya di sela-sela YLC 2017 Makassar, Sabtu (19/8/2017).

Adapun program yang merupakan bagian dari CSR perseroan itu berlangsung sejak 18 Agustus dengan durasi pelaksanaan selama 2 hari 1 malam yang diisi sederet kegiatan. Adapun kegiatan tersebut meliputi pelatihan kepemimpinan (leadership workshop) yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games). 

Kemudian materi pelatihan bersifat penguatan kapasitas kepemimpinan dengan fokus pada kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, berkomunikasi yang efektif, digital team work, pemecahan masalah, outdoor team work dan emotional intelligence, serta etika berinternet dan Social Media 101.

Dari program ini, papar Ivan, para pelajar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif, membentuk cara berpikir kritis dan kreatif dengan cara yang lebih praktis dan sistematis, serta melatih kemampuan mencari solusi dengan cara berpikir efektif, terstruktur dan sistematis.

Peserta juga diperkenalkan dan dibiasakan menggunakan teknologi digital untuk efektitas kerja tim, dan meningkatkan kemampuan riset dengan memanfaatkan teknologi digital. Para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar keterampilan praktis berbasis kurikulum XL Future Leaders dibimbing fasilitator berpengalaman.

Secara nasional, terdapat 150 sekolah yang mendapatkan undangan dari XL Axiata dan Kemendikbud untuk mengikuti program XL Youth Leadership Camp 2017 ini. Setiap sekolah yang terpilih wajib mengirimkan 2 orang, yang merupakan pemimpin di organisasi sekolah. Selain di Makassar, program serupa diselenggarapan pula di Jakarta dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper