Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panggilan Darurat 112 Makassar Terima 700 Panggilan/Hari

Layanan tunggal panggilan darurat 112 Makassar diklaim telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat kota tersebut dalam mengakses layanan kesehatan maupun sosial lainnya
solopos.com
solopos.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Layanan tunggal panggilan darurat 112 Makassar diklaim telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat kota tersebut dalam mengakses layanan kesehatan maupun sosial lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar Ismali Hajiali mengemukakan sebagian besar panggilan maupun aduan yang diterima oleh operator dari Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 itu masih terkonsentrasi pada Homecare serta Dottorota, layanan mobile kesehatan pemerintah kota.

"Rata-rata dalam sehari ada sekitar 700 panggilan per hari yang diterima operator, namun memang lebih ke kesehatan sejauh ini," katanya, Kamis (27/7/2017).

Adapun NTPD 112 itu terintegrasi dengan pusat pemantauan virtual War Room yang bertempat di Menara Balaikota Makassar, di mana tidak hanya terbatas pada layanan kesehatan tetapi menyeluruh pada segmen lainnya.

Ismail menguraikan, sistem NTPD itu terhubung pula dengan sejumlah organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki domain dalam pelayanan langsung terhadap masyarakat maupun infrastruktur kota.

Adapun OPD yang dimaksud diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Alam, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial serta satuan kerja lainnya lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Tidak hanya itu, layanan itu juga terkoneksi dengan kepolisian terkhusus dalam menindaklanjuti panggilan darurat berkaitan dengan masalah gangguan keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper