Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XLFL Edisi ke-6 Jaring Mahasiswa Makassar

XL Axiata kembali menggelar program XL Future Leaders edisi keenam dengan menyasar mahasiswa di Makassar yang diawali dengan tahapan sosialisasi pada salah satu kampus di kota tersebut
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (kedua kanan) bersama dengan VP XL Axiata North Regional Handono Warih (tengah) bersama jajaran PT XL Axiata Tbk. saat roadshow Xl Future Leaders di Univiersitas Hasanuddin Makassar, Jumat (5/5/2017).
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (kedua kanan) bersama dengan VP XL Axiata North Regional Handono Warih (tengah) bersama jajaran PT XL Axiata Tbk. saat roadshow Xl Future Leaders di Univiersitas Hasanuddin Makassar, Jumat (5/5/2017).
Bisnis.com, MAKASSAR - XL Axiata kembali menggelar program XL Future Leaders edisi keenam dengan menyasar mahasiswa di Makassar yang diawali pada tahapan sosialisasi pada salah satu kampus di kota tersebut.
 
Pada tahapan sosialisasi di Makassar dari program tahunan yang berorientasi mendorong penciptaan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin masa depan berdaya saing global itu, dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.
 
Menurut Wawali, XL Future tersebut bisa menjadi fasilitator bagi generasi muda Makassar untuk membentuk karakter menjadi seorang pemimpin yang berwawasan global dan memiliki daya saing.
 
"Ini bisa menjadi momentum bagi mereka yang ingin berusaha dan memiliki kapasitas. Saat ini, menjadi pemimpin adalah sebuah perjuangan, bukan lagi diberikan. Sehingga XLFL ini bisa menjadi jalan untuk mewujudkan itu," katanya dalam Roadshow XL Future Leaders (XLFL) di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (5/5/2017).
 
Di sisi lain, Wawali juga mengapresiasi langkah XL yang dinilai memiliki inisiatif melakukan penjaringan kalangan mahasiswa untuk kemudian dibina dan dilatih agar memiliki kemampuan sebagai seorang pemimpin handal.
 
Vice President XL Axiata North Region, Handono Warih mengatakan langkah sosialiasi melalui roadshow XLFL di kampus Makassar diharapkan mendorong minat mahasiswa wilayah timur untuk mengikuti program berkelanjutan tersebut.
 
"Apalagi kami memberikan program yang berkelanjutan, bukan beasiswa seperti yang diberikan oleh kebanyakan lembaga," katanya.
 
Warih menjelaskan, program yang berdurasi dua tahun ini diperuntukkan bagi mahasiswa aktif semua jurusan, IPK minimal 2,8 dengan usia maksimal 21 tahun.
 
Program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.
 
"Selain Makassar, sosialisasi XLFL juga dilakukan pada 24 kota lain di Tanah Air untuk memberikan edukasi terkait program ini," katanya.
 
Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 6 maret hingga 6 Juni 2017. 
 
Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Bahasa Inggris dan Interview yang diadakan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus tahap ini akan diumumkan pada bulan Agustus 2017.
 
Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XLFL adalah FGD dan Interview, yang diadakan pada bulan Agustus ¬hingga September 2017. 
 
Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL batch 6, akan diumumkan pada bulan Oktober 2017. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.
 
Program XLFL Global Thinking mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.
 
Proses pendidikan dan bimbingan peserta XLFL batch 6 akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, yaitu sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis dan kini telah diterapkan di sejumlah negara, antara lain Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP). 
 
Pada kurikulum ini, peserta akan mendapatkan materi yang menekankan 3 kompetensi, yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta pengelolaan perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper