Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Perluas Layanan Digital di Makassar

BNI Syariah memperluas cakupan layanan keuangan berbasis digital di Makassar dengan menyasar nasabah di institusi kesehatan di kota tersebut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Syariah memperluas cakupan layanan keuangan berbasis digital di Makassar dengan menyasar nasabah di institusi kesehatan di kota tersebut.

Pada tahun ini, perseroan menjalin kerjasama strategis dengan dua rumah sakit di Makassar yang selanjutnya menghadirkan layanan cash management untuk berbagai kemudahan fasilitas transaksi finansial dan non finansial.

GM Dana dan Transaksi BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan preferensi masyarakat mulai bergeser dari cara konvensional menjadi digital termasuk tentang layanan keuangan perbankan.

Menurutnya, sistem ini diharapkan dapat memberikan efektivitas dan kecepatan transaksi keuangan Rumah Sakit seperti pembayaran tagihan secara realtime ke mitra/rekanan, payroll gaji pegawai, cash pooling control maupun transaksi lainnya yang dapat dilakukan nasabah tanpa harus datang ke bank.

"Kerjasama ini diintegrasikan dengan hasanah lifestyle banking, yang mana kemudahan transaksi syariah melalui platform digital yang modern sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman berHasanah dimanapun dan kapanpun bersama BNI Syariah," katanya di Makassar, Rabu (12/4/2017).

Dalam kesempatan, Pepimpin BNI Syariah Cabang Utama Makassar, Ahmad Zulva Adi menuturkan, dari kerjasama ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap DPK dan pembiayaan yang ditargetkan bisa tumbuh 22% sepanjang tahun ini.

"BNI Syariah Makassar mengalami pertumbuhan yang baik di akhir 2016. Aset tumbuh 29,25% dibanding 2015 dari sebesar Rp477,52 miliar menjadi Rp617,18 miliar. Kami harap kerjasama ini akan berkontribusi terhadap kinerja tahun ini, khususnya DPK dan pembiayaan konsumer ritel," katanya.

Selain itu, BNI Syariah Makassar juga bekerjasama dengan Yayasan Wakaf UMI Makassar memberikan fasilitas pembiayaan BNI Fleksi Umroh iB Hasanah bagi seluruh pegawai yayasan tersebut yang berjumlah 5.000 pegawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper