Investor China Jajaki Investasi Pengolahan Sampah di Sulut

Investor asal China menjajaki kemungkinan investasi di bidang pengolahan sampah daur ulang di Sulawesi Utara.
Deandra Syarizka | 06 Desember 2018 23:53 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw - www.sulutprov.go.id

Bisnis.com, MANADO—Investor asal China menjajaki kemungkinan investasi di bidang pengolahan sampah daur ulang di Sulawesi Utara.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menerima kedatangan Chairman Anhui Dongin Renewable Resource Technology Co.Ltd di Ruang kerja Wakil Gubernur Sulut, Rabu (5/12/2018) pagi.

"Pengelolaan sampah daur ulang menjadi prioritas investor China itu. Silahkan siapa saja yang ingin berinvestasi di daerah ini tapi sesuai aturan yang ada. Pak Gubernur Olly tidak melarang siapapun yang ingin berinvestasi di Sulut,"ujarnya, seperti dikutip, Kamis (06/12)

Di samping itu, Wagub menuturkan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara berkomitmen untuk membantu terhadap investasi yang akan dilaksanakan oleh investor asal China tersebut  karena akan berdapak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut.

"Silahkan Mr Shi follow up urusan regulasi aturan dan silahkan berkoordinasi dengan DPM-PTSP. Pokoknya pemprov siap bantu sepenuhnya, untuk mencari lahan, karena campur tangan pak Gubernur Olly semua menjadi muda bahkan eksport import pun lebih gampang," tandas Steven Kandouw.

Adapun pertemuan itu dalam rangka membahas kerjasama antara pemerintah daerah Provinsi Sulut dengan pengusaha dari China terkait dengan pengelolaan sampah daur ulang.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, investasi di Sulawesi Utara tercatat sebesar Rp7 triliun, dan diyakini dapat tembus hingga Rp10 triliun pada akhir tahun nanti.

Tag : investasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top