BCA Finance Upayakan Dorong Kontribusi Makassar

Oleh: Amri Nur Rahmat 19 September 2018 | 17:30 WIB
BCA Finance Upayakan Dorong Kontribusi Makassar
Deputi Direktur BCA Finance Carolina Lukito (ketiga dari kiri) berbincang dengan manajemen BCA Finance dan Perwakilan Dealer Otomotif Makassar di sela-sela PRO BCA Finance 2018, Rabu (19/9/2018).

Bisnis.com, MAKASSAR - BCA Finance berupaya meningkatkan kontribusi Makassar terhadap struktur penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor perseroan.

Deputi Direktur BCA Finance Carolina Lukito mengemukakan upaya tersebut dilakukan melaui penyelenggaran pekan raya otomotif yang melibatkan pula seluruh dealer rekanan di kota tersebut. 

Menurutnya, pelaksanaan PRO BCA Finance yang pertama kalinya diselenggarakan perseroan di Makassar tersebut dipersiapkan pula menjadi stimulus terhadap pasar otomotif lokal melaui penyediaan fasilitas pembuatan bagi masyarakat. 

"Makassar adalah kota yang penting buat kami, terkhusus di wilayah timur sebagai pasar otomotif terbesar. Event ini pertama kalinya kami selenggarakan di Makassar, dan diharapkan ikut menjadi pemacu pembiayaan di sini," katanya di Makassar usai pembukaan PRO BCA Finance, Rabu (19/9/2018).

Secara nasional, kegiatan serupa telah dilakukan pada 9 kota di Tanah Air sepanjang tahun berjalan 2018 dan Makassar menjadi kota ke-10 lokasi penyelenggaraan.

Sebagai informasi, PRO BCA Finance di Makassar berlangsung selama sepekan terhitung 19 September dan berakhir pada 25 September mendatang. 

Khusus pergelaran pekan otomotif di Makassar sendiri, Carolina menargetkan bisa membukukan transaksi hingga 200 SPK melaui pemanfaatan produk pembiayaan yang disediakan BCA Finance.

Kemudian dealer yang berpartisipasi dalam pekan otomotif itu juga akan memamerkan beragam segmen mobil yang bisa mengakomodir kebutuhan maupun keinginan pasar otomotif Makassar. 

Adapun seluruh dealer yang mejadi rekanan BCA Finance itu meliputi 

Toyota, Suzuki, Honda, Daihatsu, Mitsubishi Motors, Mazda, Nissan, Wuling Motors, dan DFSK.

Carolina juga menguraikan beberapa benefit yang bisa diakses oleh nasabah maupun calon nasabah melalui pekan otomotif itu seperti diskon biaya administraso, bunga 0%, gratis biaya asuransi, dan lain-lain. 

Menurutnya, penyelenggaran pekan otomotif memiliki peluang untuk dilanjutkan pada tahun berikutnya mengikuti kondisi pasar otomotif nasional maupun Makassar dan wilayah timur secara khusus.

Dia menambahkan, kinerja pembiayaan BCA Finance sangat bergantung pada kondisi pasar otomotif, yang mana pada cenderung fluktuatif. 

"Tapi Kota Makassar masih di posisi 5 besar se-Indonesia. Dan  pasar paling utama di wilayah timur," katanya. 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya