AIA Kampanye Hidup Sehat & Literasi Asuransi di Makassar

Oleh: Amri Nur Rahmat 06 Agustus 2018 | 20:46 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - PT AIA Financial mengkampanyekan hidup sehat melalui olahraga sepak bola yang dibarengi dengan edukasi pemanfaatan asuransi di Kota Makassar.

 

Perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di Hongkong itu menggandeng legenda sepak bola Nasional, Ponaryo Astaman guna lebih mengefektifkan kampanye hidup sehat yang menyasar generasi milenial Makassar.

 

Head of Brand and Communication AIA Financial, Kathryn Monika Parapak mengemukakan kegiatan yang merupakan rangkaian dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri itu diharapkan bisa merangsang generasi muda untuk lebih aktif menerapkan pola hidup sehat melaui olahraga sepak bola.

 

"Kegiatan ini sangat membantu anak-anak untuk lebih mengembangkan keahlian mereka dan memotivasi mereka untuk rajin berlatih agar dapat mewujudkan keinginan dan tekad mereka,” katanya di Makassar, Senin (6/8/2018).

 

Selain itu, lanjut dia, edukasi perihal pemanfaatan asuransi guna menunjang aktivitas hidup sehat sejak dini, termasuk mendorong angka inklusi asuransi di Makassar.

 

Beberapa rangkaian acara dilaksanakan pula yakni coaching clinic untuk anak-anak dan donasi 1.500 bola sebagai bentuk fasilitasi olahraga sepak bola secara berkelanjutan.

 

Adapun branding dan promosi asuransi melalui program olahraga yang dilakukan AIA Financial itu mengacu pada hasil survei Healthy Living Index 2016 yang dilakukan perusahaan

 

Survei yang dilakukan AIA pada 15 negara Asia Pasifik termasuk Indonesia, menyatakan hanya sekitar 63% dari masyarakat Tanah Air yang rutin berolahraga. 

 

Dalam survei yang sama disebutkan, 47% masyarakat Indonesia mengalami pre-obesitas atau obesitas, selain itu sebanyak 78% masyarakat menyatakan kondisi kesehatannya tidak sebaik lima tahun yang lalu. 

 

Olahraga sepak bola dipilih mempertimbangkan hasil survei Nielsen Sport pada 2016 yang mengungkapkan 77% masyarakat Indonesia adalah penggemar sepak bola dan Indonesia merupakan negara pecinta sepak bola terbesar kedua di dunia.

 

Dalam kesempatan sama, Ponaryo Astaman yang juga mewakili Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), menilai Makassar memiliki banyak talenta muda dalam sepak bola yang memiliki impian untuk menjadi pesepak bola profesional. 

 

"Saya sangat senang mendapat kesempatan dari AIA untuk memberikan coaching clinic dan membagikan ilmu kepada anak-anak yang luar biasa ini," kata dia.

 

Sebelum Makassar, AIA juga telah meggelar kegiatan serupa pada beberapa daerah di Indonesia.

 

Sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu di Jakarta dengan menghadirkan AIA Global Brand Ambassador David Beckham, perusahaan telah mendistribusikan bola ke berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Ambon, Tulehu, Lampung, Malang.

 

Setelah Makassar, AIA akan berkunjung ke Manado pada 8 Agustus 2018 mendatang untuk memberikan coaching clinic dan donasi bola. 

 

Total sumbangan bola dalam program AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diberikan ke Makassar dan Manado adalah 1.500 bola. Dengan donasi bola di Makassar dan Manado nanti, total bola yang didistribusikan akan mencapai 5.000 bola dengan memanfaatkan jasa kurir JNE.

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya