Dana Pembangunan Ringroad III Kota Manado Masih Diblokir

Oleh: Newswire 06 Juli 2018 | 10:56 WIB
Dana Pembangunan Ringroad III Kota Manado Masih Diblokir
Ilustrasi./Reuters

Bisnis.com, MANADO – Dana pembangunan jalan Ringroad III Kota manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih diblokir karena masih ada yang perlu dilengkapi lagi.

"Untuk alokasi pembangunan Ringroad III Manado, dana yang diblokir sebanyak Rp150,65 miliar," kata Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah di Manado, Jumat (6/7/2018).

Namun, kata dia, dana yang diblokir itu akan segera disalurkan.

"Alokasi dana untuk Ringroad III masih memerlukan review dari BPKP. Informasinya sudah selesai review. Jadi, kita tinggal menunggu pembukaan blokirnya saja," jelasnya.

Dia menjelaskan, selain Ringraod III Manado ada pula proyek nasional yang dananya saat ini terblokir, antara lain pembangunan gedung Balai Diklat Pelayaran tahap V, pembangunan pelabuhan penyeberangan Miangas tahap IV, pembangunan gedung terminal bandara, pembangunan gedung PKP-PK, lanjutan pekerjaan tanah sisi darat.

Ia menambahkan proyek lainnya yang dananya diblokir yaitu rehabilitasi daerah bencana Buyat-Molobog, pengerjaan pengecoran lapangan penumpukan, pekerjaan gudang, rehabilitasi rumah dinas, rehabilitasi terminal Pelabuhan Amurang dan review master plan pembangunan bandar udara baru.

"Proyek-proyek itu diblokir karena harus melengkapi dasar hukum pengalokasiannya dan dokumen terkait," tuturnya. Sulaimansyah mengatakan sampai dengan Juni 2018 ada sebanyak Rp273,42 miliar dana APBN untuk Sulut yang terblokir.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya