Naik Rakit, Seorang Pengunjung Danau Tambing Tenggelam

Oleh: Newswire 25 Juni 2018 | 08:42 WIB
Naik Rakit, Seorang Pengunjung Danau Tambing Tenggelam
Danau Tambing di Palu/wikipamia

Bisnis.com, PALU - Seorang pengunjung objek wisata Danau Tambing, di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilaporkan tenggelam saat menikmati keindahan danau tersebut, Minggu (24/6/2018) siang.

Identitas korban belum diketahui dan Tim SAR dibantu aparat Balai Besar TNLL masih melakukan pencarian korban.

Wartawan Antara dari Danau Tambing, sekitar 100 kilometer perjalanan darat dari arah tenggara Kota Palu melaporkan keterangan saksi mata bahwa korban saat itu sedang menikmati keindahan danau dengan naik rakit tradisional.

Namun tiba-tiba, korban terjatuh dari atas rakit dan tidak muncul lagi ke permukaan hingga Senin (25/6/2018) pagi ini.

Tidak ada warga yang berani terjun ke danau tersebut karena petugas setempat memang tidak mengizinkan pengunjung untuk bermain di air.

Larangan tersebut menjadi alasan di danau itu tidak disediakan sama sekali perahu, rakit atau alat transportasi lain bagi pengunjung guna menikmati danau itu dari permukaan air.

Para pengunjung hanya bisa menikmati danau tersebut dari pinggiran dengan membuat kemah di bawah pepohonan yang rindang, sejuk dan ramai dengan suara burung yang indah.

Seorang petugas di objek wisata Danau Tambing, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, menyebutkan bahwa pengunjung di lokasi wisata alam ini cukup padat setiap akhir petang, terutama pascalebaran 2018.

Pengunjung domestik dikenakan pembayaran Rp5.000/orang sekali masuk sedangkan pengunjung mancanegara Rp150.000/orang.

Pihak Balai Besar TNLL terus membenahi objek wisata tersebut dengan memperbaiki jalan setapak di dalam lokasi wisata, menyediakan papan-papan informasi, sarana MCK dan juga tempat-tempat berkemah.

 

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya