Bidwin Perkuat Penetrasi Balai Lelang di Makassar

Oleh: Amri Nur Rahmat 17 Mei 2018 | 16:51 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Adi Sarana Lelang dengan brand Bidwin membuka jaringan kantor cabang di Makassar untuk lebih mengoptimalkan upaya penetrasi lini jasa pelelangan kendaraan di kota tersebut.

Direktur Adi Sarana Lelang (Bidwin) Deny Gunawan mengatakan pembukaan jaringan kantor yang juga difungsikan sebagai lokasi pelelangan itu, direalisasikan karena mengacu pada potensi bisnis yang mengalami tren pertumbuhan cukup agresif di Makassar.

Menurut dia, pelelangan mobil yang dilakukan Bidwin di Makassar memanfaatkan arena atau fasilitas konvensi di hotel di Makassar lantaran belum memiliki ruang yang representatif mendukung kegiatan pelelangan.

"Pembukaan jaringan kantor ini bukan berarti karena Makassar area baru, karena kegiatan pelelangan sudah kami kerap lakukan sejak 2014 lalu. Trennya bertumbuh terus, dan kami merasa sudah saatnya memiliki jaringan kantor dan saran pelelangan sendiri," katanya di Makassar, Kamis (17/5/2018).

Adapun jaringan kantor Bidwin yang merupakan anak usaha dari emiten transportasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) itu berada di ruas Jalan Tun Abdul Razak Makassar.

Menurut Deny, tetapi prospek bisnis balai lelang sangat menjanjikan untuk jangka panjang seiring dengan tren penjualan mobil yang mulai perlahan mulai bergeser dari penjualan langsung menuju penggunaan jasa balai lelang.

Penjualan melalui balai lelang diklaim lebih transparan, lebih mudah prosesnya sekaligus lebih cepat proses penjualannya sebab pemasaran yang dilakukan oleh balai lelang jauh lebih efektif.

Harga jual yang diperoleh pemilik pun berpotensi lebih tinggi sebab dijual melalui mekanisme lelang.

Adapun untuk berpartisipasi dala kegiatan pelelangan yang dilakukan Bidwin, masyarakat cukup menyetor deposit minimal Rp5 juta per unit kendaraan yang dilelang.

"Cukup deposit Rp5 juta sudah dapat ikut pelelangan di kantor baru kami ini. Kalau mau ambil 5 unit cukup deposit Rp25 juta," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer