Polisi Jaga Rumah Ibadah di Manado

Oleh: Newswire 15 Mei 2018 | 10:25 WIB
Warga melakukan aktivitas bersih-bersih di depan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018)./Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, MANADO - Kapolresta Manado Kombes Pol FX Kumara Surya menegaskan jajarannya tetap bersiaga dan terus mengamankan semua wilayah Manado terutama rumah-rumah ibadah.

"Seluruh anggota polisi tetap berjaga minimal ada 'body sistem', yaitu saling mengawasi sehingga sama-sama aman," kata Kumara di Manado, Selasa (15/5/2018).

Dia mengatakan, selain melakukan penjagaan ketika ada perayaan keagamaan, penjagaan juga ditingkatkan dari biasanya sehingga bisa mengantisipasi jika ada sesuatu.

Bahkan, menurut Kumara, di setiap wilayah Polsek di Kota Manado, melakukan pengamanan dan melakukan komunikasi dengan baik sehingga bisa bertindak cepat.

"Yang penting kami juga terus melakukan komunikasi dengan seluruh pengurus rumah ibadah, sehingga bisa melakukan tindakan pengamanan cepat," katanya.

Selain mengamankan wilayah kota Manado, Kumara juga mengajak seluruh masyarakat Manado untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, meskipun tetap waspada dan jangan mudah terpancing.

Jika ada yang menyampaikan informasi yang tidak jelas kebenarannya, kata Kumara, terutama di media sosial maka sebaiknya tidak cepat percaya supaya tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi masyarakat pun tetap waspada namun beraktivitas saja seperti biasa, jangan resah supaya bisa bekerja dengan baik," tambah Kumara.

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya