WAGUB SULUT: Kecelakaan Konstruksi di Tumaluntung, Jangan Hambat Tol Manado - Bitung

Oleh: Kurniawan A. Wicaksono 19 April 2018 | 18:55 WIB
WAGUB SULUT: Kecelakaan Konstruksi di Tumaluntung, Jangan Hambat Tol Manado - Bitung
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw/Bisnis - Kurniawan A. Wicaksono

Bisnis.com, MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw berharap agar insiden kecelakaan konstruksi yang terjadi di Desa Tumaluntung, Minahasa Utara tidak menghambat pengerjaan jalan tol Manado-Bitung sesuai target.

“Ya maunya kami, maunya Pak Gubernur [Olly Dondokambey] jalan terus. Masalah ini merupakan masalah yang parsial dari agenda besar,” ujarnya ketika ditemui seusai menghadiri Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara, seperti dikutip pada Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, kecelakaan konstruksi memang terjadi di mana-mana. Namun, kejadian itu tetap saja tidak bisa ditolerir karena menyangkut nyawa pekerja. Apalagi, proyek ini dikerjakan oleh kontraktir yang dinilai kredibel dan profesional.

“Pak Gubernur sampaikan ini pertama dan terakhir terjadi kecelakaan seperti ini. Apalagi, ini pengerjaan dari pemerintah pusat,” katanya.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., melalui Sekretaris Perusahaan Puspita Anggraeni mengatakan konstruksi yang roboh yakni overpass akses jalan Tumaluntung yang melintas di atas lokasi rencana jalan tol Manado-Bitung.

Perseroan berkomitmen untuk memulihkan dan mengamankan lokasi serta menyelesaikan pekerjaan Jalan Tol Manado Bitung dengan memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery sebagai prioritas

“Insiden ini tidak mempengaruhi target waktu penyelesaian Proyek Jalan Tol Manado Bitung agar dapat segera memberikan manfaat keekonomian bagi masyarakat Sulawesi Utara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer