PLN UID Sulselrabar Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadhan

PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyiagakan 71 posko siaga kelistrikan dan 2.150 personel.
Foto: PLN UID Sulselrabar Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadhan
Foto: PLN UID Sulselrabar Pastikan Keandalan Listrik Selama Ramadhan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyiagakan 71 posko siaga kelistrikan dan 2.150 personel guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama Ramadhan sampai dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H ini mulai dari sisi distribusi listrik, personel hingga peralatan pendukung.

"Selama bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, kami memastikan kesiapan pasokan listrik agar seluruh masyarakat bisa aman, tentram dan bisa menjalankan ibadah dan kumpul keluarga yang hangat," ujar Andy.

Andy juga menegaskan dalam momen Ramadhan ini, PLN siap mengerahkan segala upaya untuk menjaga keandalan listrik dan melayani seluruh kebutuhan pelanggan agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman. "Berbagai upaya telah kami lakukan untuk menjaga kecukupan pasokan listrik di sistem Sulawesi Bagian Selatan," pungkas Andy.

Andy mencatat, untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik yang ingin bepergian pada momen Ramadhan dan Idul Fitri. PLN telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 12 lokasi di Sulselrabar.

Andy menambahkan, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, PLN juga menyiapkan alat pendukung dalam periode Siaga di antaranya menyediakan 141 Genset, 28 uninterruptible power supply (UPS), 86 unit gardu bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu delapan tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan.

Di samping itu, kata Andy, PLN telah melakukan pemeliharaan rutin lebih awal sehingga saat ini jaringan distribusi dalam kondisi yang aman. "Apabila melihat potensi gangguan listrik, masyarakat dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile," tutup Andy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler