Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Akan Bangun 20 Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik

Beberapa lokasi akan berada di Makassar dan beberapa lagi di kabupaten sekitar.
Mobil listrik./Ist
Mobil listrik./Ist

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Kumala Group) akan segera menambah 20 lokasi tempat pengisian daya mobil listrik di Sulawesi Selatan (Sulsel) guna mempercepat pertumbuhan penjualan mobil listriknya serta memperkuat ekosistem electric vehicle (EV) di wilayah ini.

Sales Manager Wuling Kumala Group Irwan Muddin mengatakan beberapa titik akan tersebar di Makassar yang direncanakan berada di lokasi strategis seperti Kantor Wali Kota Makassar, Kantor Gubernur Sulsel, beberapa kantor instansi dinas, dan beberapa mal.

Sedangkan lokasi lainnya direncanakan akan tersebar di daerah lain di luar Makassar seperti di Kantor Bupati Takalar, Pantai Tak Berombak (PTB) Maros, Tahu Sumedang Pangkep, hingga Palopo dan Bulukumba.

"Untuk saat ini tempat pengisian kami baru di kantor-kantor Wuling saja, nah untuk kedepan kami sedang ada proyek untuk menyediakan tempat pengecasan di 20 lokasi lainnya di Makassar dan sekitarnya. Saat ini kami tengah dalam tahap negosiasi dengan beberapa pihak," ungkap Irwan, Jumat (10/11/2023).

Sementara penjualan mobil listrik Wuling, terutama Air ev di Sulawesi semakin ekspansif meskipun belum sebanyak penjualan di daerah Jawa. Tercatat hingga Januari - Oktober 2023, Air ev telah terjual sebanyak 115 unit, atau baru sekitar 0,56% dari total penjualan nasional yang telah mencapai 20.384 unit.

"Dari total penjualan di Sulawesi, Air ev paling banyak terjual di Makassar mencapai 39 unit, didominasi tipe Long Range," ungkap Public Relation Manager Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom.

Dia menambahkan, untuk penjualan mobil Wuling semua tipe, di Sulawesi saat ini tercatat telah mencapai 1.801 unit, dengan penjualan di Makassar sebanyak 307 unit.

Selain menambah tempat pengisian daya, Wuling juga akan konsisten meningkatkan experience kepada masyarakat yang penasaran dengan mobil listrik. Salah satunya dengan menggelar Wuling Drivexperience seperti yang dilakukan pada 8-9 November 2023.

Kegiatan menjelajah rute Makassar – Malino – Makassar dengan menggunakan Wuling Air ev varian Long Range yang memakan jarak sejauh 120 kilometer dengan medan menanjak dan berkelok ini berhasil membuktikan keamanan mobil listrik untuk perjalanan jauh, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

“Wuling Drivexperience merupakan ajang berbagi pengalaman berkendara ramah lingkungan bersama mobil listrik pertama Wuling yang memadukan beragam kemudahan. Kami berharap kesempatan ini dapat berkesan dan menjawab rasa penasaran masyarakat Sulawesi akan mobilitas Air ev," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper