Dukung Industri Gaming, Pertamina Gelar Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup

PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi komitmen untuk mendukung pengembangan olahraga e-sport dengan menggelar Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup
Foto: Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup
Foto: Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup

Bisnis.com, Makassar - PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus menancapkan komitmen untuk mendukung pengembangan olahraga e-sport dengan menggelar Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup yang akan digelar mulai tanggal 18 November sampai 16 Desember 2023. Total hadiah yang disiapkan tidak tanggung-tanggung yakni Rp 100 Juta rupiah.

Pendaftaran Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup dibuka mulai tanggal 23 Oktober 2023 hingga 17 November 2023. Para peserta yang mendaftar akan mengikuti kualifikasi secara online mulai 18 November 2023 mendatang.

Nantinya, para peserta di masing-masing daerah akan mengikuti kualifikasi regional diantaranya, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara tanggal 18-19 November 2023, Sulawesi Barat dan Gorontalo tanggal 25-26 November, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah tanggal 2-3 Desember 2023.

Setelah babak kualifikasi regional, para peserta yang lolos akan kembali bertanding final kualifikasi online 10 Desember 2023 dan grand final 16 Desember 2023.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup bertujuan untuk memberikan ruang kepada anak muda dalam mengasah kemampuannya untuk menjadi atlet E-Sport yang hebat dan berkualitas, sehingga mampu dilirik dan bersaing di Regional, Nasional maupun Internasional.

“Kami memberikan kesempatan kepada pecinta e-sports di enam provinsi Sulawesi untuk berpartisipasi dalam Turnamen Patra Niaga Sulawesi Cup ini. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai langkah dalam mendukung perkembangan industri gaming di Sulawesi,” kata Fahrougi.

Selain itu, Fahrougi menjelaskan bahwa turnamen ini menjadi sarana sosialisasi bagi warga bahwa dunia game digital juga dapat berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda yang sportif serta mampu membangun kerja sama yang solid dalam satu tim.

“Pecinta e-Sport di Sulawesi harus menonjol di setiap event, baik tingkat kota, provinsi dan nasional, dan diharapkan bisa terus menjuarai dan mengambil peran penting dalam perkembangan e-Sport di Indonesia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler