Vasco Ocean Lines Serah Terima Kapal Tug Boat & Barge di Batam

Vasco Ocean Lines melakukan serah terima satu set kapal tug boat & barge dengan ukuran 330 feet di Sagulung
Handover Tug Boat Trinity dan Barge Pacific
Handover Tug Boat Trinity dan Barge Pacific

Bisnis.com, MAKASSAR - Perusahaan pelayaran Vasco Ocean Lines yang merupakan salah satu unit bisnis dari Tridaya Grup, baru saja melakukan serah terima satu set kapal tug boat & barge dengan ukuran 330 feet di Sagulung, Batam, pada 3 Juli 2023. Serah terima dilakukan di Galangan Kapal milik Patria Maritim Perkasa.   

William Gosal selaku Direktur Utama Vasco Ocean Lines, yang menghadiri langsung kegiatan serah terima tersebut mengatakan, penyerahan satu set kapal tug boat & barge yang akan beroperasi di wilayah Sulawesi tersebut sebagai bukti komitmen antara pihaknya dan Patria Maritim Perkasa dalam menyiapkan transportasi laut untuk pengangkutan muatan curah. 

"Penyerahan kapal hari ini adalah set ke 3 di tahun ini, dari total 10 set kapal yang dipesan oleh perusahaan" ujar William dalam keterangan, Jumat (21/7/2023).

Vasco Ocean Lines
Vasco Ocean Lines

Dia juga menyebutkan, selain kargo nikel, perusahaan juga mengangkut kargo batubara. Saat ini pihaknya memang masih menyasar wilayah Sulawesi. Namun kedepannya akan merambah ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Operasional Vasco Ocean Lines Thomas Liem menambahkan bahwa penyerahan satu set kapal tug boat & barge tersebut nantinya akan diikuti kapal lainnya hingga mencapai target 7 set kapal di tahun 2023.

"Ini masih 1 set dulu. Jadi target kami total 7 set dapat diserahterimakan tahun ini" ucapnya. 

Thomas Liem juga menyampaikan bahwa kapal telah melalui proses ujicoba dan uji kelayakan untuk dapat beroperasi.

"Kami telah melakukan proses uji kelayakan sejak sebulan yang lalu. Hasilnya, kapal ini siap beroperasi melayani pengangkutan material tambang khususnya material dalam bentuk curah."

Selain William Gosal dan Thomas Liem, kegiatan serah terima juga turut dihadiri Direktur Produksi dan GM Operation dari Patria Maritim Perkasa. Usai serah terima, kedua pihak melakukan kunjungan ke dalam kapal sebelum kapal mulai melakukan aktivitas perdananya dalam melayani pengangkutan nickel ore dan mineral lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper