PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023

PT PLN (Persero) sukses menghadirkan listrik andal tanpa kedip (zero down time) dalam perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023 yang berlangsung di Kawasan Wisata
Foto: PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023
Foto: PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023

Bisnis.com, Makassar, 18 Juli 2023 - PT PLN (Persero) sukses menghadirkan listrik andal tanpa kedip (zero down time) dalam perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023 yang berlangsung di Kawasan Wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan Pemerintah Kabupaten Gowa dan juga merupakan 110 Karisma Event Nusantara Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berlangsung lancar dan sukses menggunakan layanan listrik PLN pada 14 - 16 Juli 2023.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kesuksesan menghadirkan listrik tanpa kedip ini menjadi bukti bahwa PLN siap menjawab kebutuhan listrik dengan tingkat keandalan tinggi.

"Demi kenyamanan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut, kami menerjunkan total 16 personel bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama acara," ujar Andy.

Andy menambahkan, guna mendukung keandalan pasokan listrik PLN juga menghadirkan layanan khusus (ELOD Ultima Advance) dengan daya sebesar 269 kilo Volt Ampere (kVA) yang juga dilengkapi satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 100 kVA. Selain itu PLN juga memasang Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 600 meter untuk memasok listrik di tiga titik acara.

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023

"Kami bersyukur dalam salah satu perhelatan besar ini listriknya andal, tanpa kedip, sehingga masyarakat dapat menikmati acara yang berjalan dengan lancar," pungkas Andy.

Event Organizer Beautiful Malino 2023, Iccank turut mengapresiasi layanan tanpa kedip dari PLN. "Dalam perhelatan seperti ini, listrik merupakan kebutuhan utama dan hal yang vital. Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menghadirkan pasokan listrik andal selama acara berlangsung," ucap Iccank.

Senada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Andi Tenri Tahri, S.STP turut mengapresiasi keandalan pasokan listrik dan respon cepat dari petugas PLN selama perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023. "Selama acara berlangsung, PLN bersama dengan tim sangat tanggap dan pasokan listrik tidak ada kendala sedikitpun. Kami berharap kerjasama dan dukungan ini tetap terjalin ke depannya," ujar Andi Tenri.

SPKLU PLN Pertama di Kawasan Wisata Kota Bunga Malino Siap Beroperasi

Tak hanya menghadirkan listrik yang andal selama perhelatan berlangsung, PLN juga telah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di kawasan Wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa.

Andy menjelaskan SPKLU yang terletak di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Malino tersebut memiliki kapasitas daya 7,7 kiloWatt (kW) dan siap beroperasi melayani kendaraan listrik yang ingin mengisi daya.

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip dalam Perhelatan Beautiful Malino Tahun 2023

"Bagi masyarakat yang ingin ke Malino menggunakan kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir lagi, silahkan melakukan pengisian daya di SPKLU Malino," ungkap Andy.

Dirinya optimis, hadirnya SPKLU di kawasan Wisata Kota Bunga Malino ini dapat mendukung wisata ramah lingkungan dengan kendaraan bebas polusi, dan juga sekaligus mempercepat ekosistem kendaraan listrik di kawasan wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa. Apalagi kata Andy, persentase Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan sudah mencapai 41,6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler