Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vasco Ocean Lines Tambah Armada Kapal Rp285 Miliar

Penambahan armada jenis kapal kargo pertambangan itu diyakini bakal lebih memperluas jangkauan bisnis perusahaan
Manajemen Vasco Ocean Lines dan Patria Maritim Perkasa saat penandatanganan kerjasama pembelian kapal senilai Rp285 miliar di Kota Makassar. /  Vasco Ocean
Manajemen Vasco Ocean Lines dan Patria Maritim Perkasa saat penandatanganan kerjasama pembelian kapal senilai Rp285 miliar di Kota Makassar. / Vasco Ocean

Bisnis.com, MAKASSAR - Perusahaan pelayaran PT Vasco Ocean Lines menambah kepemilikan kapal yang dipersiapkan untuk memperkuat lini bisnis angkutan laut komoditas pertambangan di wilayah timur Indonesia. Ekspansi penambahan armada itu dilakukan perusahaan dengan menggandeng PT Patria Maritim Perkasa.

Direktur Tridaya Group, induk usaha Vasco Ocean Lines, William Gosal mengemukakan penambahan armada jenis kapal kargo pertambangan itu diyakini bakal lebih memperluas jangkauan bisnis perusahaan yang membidik jasa layanan angkutan laut untuk sektor pertambangan. Adapun penetrasi armada itu berupa pembelian 5 set kapal dengan nilai kontrak mencapai Rp285 miliar dengan Patria Maritim Perkasa.

"Langkah ini menyesuaikan dengan prospek bisnis kargo laut yang positif kedepannya, sehingga penambahan kapal ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat lini layanan angkutan laut. Kami berharap serah terima kapal dapat dilakukan pada awal 2024 mendatang," katanya dalam keterangan, Jumat (14/7/2023).

Adapun penandatangan kontrak pembelian 5 unit kapal dilaksanakan pada Kamis (13/7/2023) di Kota Makassar oleh William Gosal bersama dengan pihak PT Patria Maritim Perkasa yang dihadiri oleh Ryandicka Anugerah Putra selaku Head of Commercial Marketing Patria Maritim Perkasa. Turut hadir pada seremoni itu yakni Direktur Operasional PT Vasco Ocean Lines-Thomas Liem serta Head of Business Consultant PT Patria Maritim Perkasa-Julhari Gunanta Sembiring. 

Head of Commercial Marketing Patria Maritim Perkasa, Ryandicka Anugerah Putra menyatakan apresiasinya terhadap visi Vasco Ocean Lines untuk dapat menjadi pemain utama pada bisnis kargo khususnya industri pertambangan dan mineral. "Tentu saja kami mendukung Vasco Ocean Lines untuk jadi pemain utama di bisnis ini (kargo laut), terlebih untuk mendukung aktivitas dari perusahaan tambang nikel yang ada di Indonesia khususnya Sulawesi," ujarnya.   

Sebagai informasi, Direktur Tridaya Group William Gosal sebelumnya juga telah melakukan penandatangan untuk pembelian armada kapal 330 feet dengan nilai kontrak Rp550 miliar yang bakal diserahterimakan secara bertahap pada 2023 ini. Kendati relatif masih tergolong pemain baru dalam industri pelayaran, kata William, Vasco Ocean Lines menargetkan bisa memiliki armada sebanyak 50 set kapal yang direalisasikan bertahap dalam beberapa waktu kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper