Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Pasar, Brand Fesyen Kami Resmikan Butik di Makassar

Kami merupakan merek lokal yang turut serta gelaran New York Fashion Week 2023.
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail tengah melihat beberapa pakaian di Butik Kami /Kami
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail tengah melihat beberapa pakaian di Butik Kami /Kami

Bisnis.com, MAKASSAR - Salah satu brand fesyen lokal ternama di Indonesia "Kami", meresmikan butik pertamanya di Trans Studio Mal Makassar, Kamis (1/6/2023). Peresmian ini menjadi langkah perluasan jangkauan pasar di wilayah timur Indonesia, terutama Sulawesi Selatan (Sulsel).

Finance Director Kami, Afina Candarini mengatakan pihaknya menghadirkan beberapa fesyen muslim yang cocok dengan pasar Makassar, mulai dari dress, tunik, outer, atasan, hingga rok untuk wanita. Sasarannya adalah para generasi X dan milenial rentang usia 20 - 40 tahun.

"Kami di Makassar menghadirkan fesyen lokal berkualitas dengan harga yang kompetitif. Untuk kerudung basic polos ada yang Rp180.00-an sampai Rp1,3 juta. Ada juga baju resmi sampai Rp3 jutaan," ungkapnya.

CEO Kami, Istafiana Candarini mengungkapkan kehadiran butik terbarunya di Makassar merupakan bagian dari upaya mereka menjangkau pasar yang lebih luas. Meningkatnya permintaan konsumen terhadap modest fesyen dan pertumbuhan brand lokal di Makassar menjadi alasan mereka membuka outlet di kota ini.

Apalagi brand yang turut ikut serta pada "New York Fashion Week 2023" ini secara konsisten terus meluncurkan koleksi yang mengutamakan keunikan pada penggunaan bahan dan desain bagi wanita urban Indonesia. Sehingga kehadirannya diharapkan bisa menjadi katalis pertumbuhan UMKM di Kota Makassar. 

"Kami ingin menawarkan lifestyle yang komplit, jadi ada baju olahraga juga, tas, parfum, dress, bross. Untuk saat ini kategorinya yaitu baju, atasan, bawahan, dress, outer kemudian yang utama ada kerudung (scarf), baju olahraga dan yang lainnya," paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail berharap, Kami mampu bersinergi dengan program kerja TP PKK untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Makassar serta memperluas pasar produk yang diciptakan, bukan hanya pada tataran lokal, namun juga pada skala internasional.

Sehingga, Lanjut Indira, dengan semakin banyaknya butik fesyen di Makassar, diharapkan anak muda Makassar dapat berkreasi membangun UMKM fesyen lokal di kota sendiri. 

"Dengan jajaran brand lokal yang hadir, kami berharap brand seperti ini bisa merajai kota kita lewat kreativitas anak-anak muda kita," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper