Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ribuan Masyarakat Sidrap Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama BUMN

Kegiatan ini dinilai bisa ikut menguatkan sinergitas BUMN dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong kemajuan perekonomian daerah
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 19 Maret 2023  |  21:26 WIB
Ribuan Masyarakat Sidrap Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama BUMN
Jalan Sehat Bersama BUMN diselenggarakan di Sidenreng Rappang (Sidrap) dalam rangkaian HUT ke-25 Kementerian BUMN pada Minggu (29/3/2023) - PKT

Bisnis.com, SIDENRENG RAPPANG - Jalan Sehat Bersama BUMN diselenggarakan di Sidrap dalam rangkaian HUT ke-25 Kementerian BUMN pada Minggu (29/3/2023) dengan kolaborasi antara PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai koordinator dan PT Permodalan Nasional Madani serta PT Nindya Karya.

Bupati Sidrap Dollah Mando berharap dengan bertambahnya umur Kementerian BUMN, dapat terus berjaya untuk memajukan Indonesia bersama-bersama. Dengan kerjasama tersebut, maka dapat memajukan dan terus menumbuhkan perekonomian di seluruh Indonesia. 

Dia juga sangat mengapresiasi dan merespons baik kegiatan positif ini. “Acara ini kita apresiasi karena berdampak positif. Apalagi BUMN bisa bersinergitas dengan pemerintah untuk sama-sama membangun daerah,”ujarnya.

Dollah Mando yang juga mantan Kadis Pertanian Sidrap berharap sinergitas Pemkab Sidrap dengan BUMN dapat mempercepat pertumbuhan pembangunan, terutama pemulihan ekonomi.

 

“Saya bersyukur Sidrap bisa menjadi salah satu kegiatan jalan sehat ini. Semoga bisa lebih meningkatkan sinergitas kita untuk sama-sama bekerjasama. Semoga dengan adanya UMKM ini produk kita makin dikenal, dan perekonomian kita juga tumbuh,” terangnya.

Ribuan peserta antusias mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN yang dipusatkan di Jalan Ressang, tepatnya di depan Kantor KPU, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Peserta menempuh jarak sekitar 2 kilometer mengelilingi sejumlah ruas jalan Kota Pangkajene.

Kegiatan gerak jalan sehat inipula diwarnai pembagian doorprize dan puluhan hadiah menarik yang diundi untuk peserta. SVP Teknik Pupuk Kaltim Gatot Pramu Handoko mengatakan bahwa program jalan sehat ini merupakan bentuk kepedulian dan bukti bahwa BUMN selalu berada di tengah – tengah masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023,” ujarnya.

Kabupaten Sidrap merupakan basis pertanian terbesar di Sulawesi Selatan. Tingkat konsumsi pemakaian pupuk pertanian brand milik Pupuk Kaltim tertinggi digunakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan sehat
Editor : Media Digital

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top