Jalan Sehat Bersama BUMN Meriah di Kabupaten Sinjai

Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT ke-25 Kementerian BUMN diharapkan dapat memberikan warna dan manfaat tersendiri bagi di Kabupaten Sinjai
Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN di Kabupaten Sinjai. Acara jalan sehat di Kabupaten Sinjai digelar di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (19/3/2023) / PKT
Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN di Kabupaten Sinjai. Acara jalan sehat di Kabupaten Sinjai digelar di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (19/3/2023) / PKT

Bisnis.com, SINJAI - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN di Kabupaten Sinjai. Acara jalan sehat di Kabupaten Sinjai digelar di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (19/3/2023). 

Kegiatan jalan sehat ini dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, yang mewakili Kapolres Sinjai, yang mewakili Kajari Sinjai, serta peserta jalan sehat masyarakat Kabupaten Sinjai. 

Sekda Andi Jefrianto berharap kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN dapat memberikan warna dan manfaat tersendiri bagi di Kabupaten Sinjai. Terlebih juga, kata Andi Jefri juga dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai. 

"Terima kasih kepada pihak kementerian BUMN dan selamat atas HUT yang ke-25 dan mudah-mudahan memberikan warna bagi kabupaten sinjai dan juga masyarakat kabupaten sinjai. Insya Allah semuanya akan bernilai ibadah disisi Allah SWT," pungkasnya. 

Sementara itu, SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN dan juga merupakan salah satu aktualisasi Kementerian BUMN dalam implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan melibatkan BUMN untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan masyarakat yang sehat. 

"Dengan jangkauan pelaksanaan jalan sehat yang mencakup 235 kota dan kabupaten di 15 provinsi, termasuk di provinsi sulawesi selatan yakni kabupaten sinjai dan kabupaten sidrap. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi dan megedukasi seluruh masyarakat mengenai pentingnya kesehatan, dan diharapkan kegiatan jalan sehat ini juga dapat mendekatkan BUMN dengan masyarakat," ujarnya. 

Teguh menambahkan, inti dari kegiatan ini dilaksanakan yakni mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk jalan sehat bersama dengan konsep "Estafet Obor BUMN" dari Sabang sampai Marauke, dan berlangsung serentak diberbagai daerah. PKT bersama BUMN lainnya pada kesempatan dipercaya untuk mengadakan jalan sehat bersama BUMN di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Sidrap untuk wilayah Sulawesi Selatan

Dalam kegiatan yang dihadiri masyarakat di Kabupaten Sinjai ini, beragam doorproze sudah disiapkan untuk peserta. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper