Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pacu Penjualan New MG HS, Morris Garage Bidik Milenial Makassar

Segmen milenial di Makassar dinilai menaruh ketertarikan besar pada produk otomotif yang memiliki teknologi modern dan i-Smart
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 15 Maret 2023  |  09:43 WIB
Pacu Penjualan New MG HS, Morris Garage Bidik Milenial Makassar
Line Up terbaru dari MG HS i-Smart saat diluncurkan pertama kali di Kota Makassar pada Senin (13/3) lalu. MG Garage membidik milenial Makassar sebagai sasaran penjualan produk anyar tersebut. - Bisnis/Nugroho Nafika Kassa

Bisnis.com, MAKASSAR - Morris Garage membidik segmen milenial di Kota Makassar sebagai pasar utama penjualan line up teranyar New MG HS yang memiliki konsep mobil berteknologi AI.

Menurut Area Sales Manager MG Indonesia Dwi Norfanto, pada produk baru tersebut memiliki sederet pembaruan desain hingga penyematan fitur i-Smart yang memungkinkan pengemudi terkoneksi dengan kendaraannya melalui ponsel pintar.

Itu dinilai sejalan dengan selera milenial termasuk di Makassar yang cenderung lebih menaruh ketertarikan pada produk otomotif berteknologi kekinian dilengkapi fitur-fitur modern dan pintar.

"Sehingga kami pastinya optimistis ya, untuk tahun ini saja kita targetkan penjualan bisa mencapai 300 unit di Makassar untuk semua jenis, di mana 30%-nya dari New MG HS i-Smart ini," ungkap Norfanto dikutip Bisnis, Kamis (15/3/2023).

Dia menguraikan, sejauh ini konsumen MG di Makassar didominasi para generasi milenial dan generasi z dengan komposisi 54% merupakan dari total penjualan produk mobil asal Inggris tersebut.

Adapun untuk harga New MG HS i-Smart di Makassar, lanjut Norfanto, dibanderol dengan harga Rp475 juta hingga Rp565,8 juta menyesuaikan dengan tipe yang dikehendaki konsumen.

Sebagai informasi, teknologi i-Smart bisa digunakan untuk memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System. Kemudian Artificial Intelligence (AI) di balik i-Smart bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-Smart pada smartphone.

Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-Smart adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara.

Dari sisi mesin, New MG HS dilengkapi dengan teknologi power distribution yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif, yang ditambah dengan mesin turbo yang menghasilkan tenaga 162 PS pada putaran mesin 5600 RPM. Mobil ini juga sudah mendukung kombinasi 5 Driving Mode yakni, Eco, , Sport, dan Super Sport + Custom yang dapat disesuaikan dengan karakter berkendara penggunanya.

Untuk keamanan mobil, MG sudah melengkapi mobil ini dengan suspensi tuning euro yang ditambah dengan sistem perlindungan yang sudah memiliki standar mobil Eropa. New MG HS diklaim memiliki 25 fitur keselamatan yang bekerja sama untuk memberi keamanan secara maksimal. Adapun, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan fitur 6 airbag sebagai front dual airbag, side airbag, dan curtain airbag.

Pada kesempatan lain, GM MG Sinar Galesong Automobil-jaringan diler MG Garage-Sudarmadji Madani mengatakan pihaknya memberikan garansi selama 5 tahun tanpa batas kilometer untuk mobil barunya ini. Hal ini diyakini akan menguntungkan para generasi milenial yang dikenal memiliki mobilitas tinggi.

Selain tanpa batas kilometer, pihaknya juga memberikan gratis maintenance termasuk parts dan labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun.

Sudarmadji menambahkan, sebelum peluncuran secara resmi ini, New MG HS i-Smart bahkan telah menjadi incaran. Tercatat pada beberapa hari sebelumnya, mobil yang memiliki empat pilihan warna ini telah mendapat konsumen yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Kondisi ini tentu memberikan optimisme bagi MG untuk mampu mengejar target 10 persen New MG HS i-Smart di Makassar sepanjang 2023.

"Generasi milenial Makassar kami yakini suka dengan mobil ini, terbukti sebelum launching saja sudah ada yang beli. Apalagi MG HS sekarang sudah ready di Makassar, jadi pelanggan ndak perlu tunggu lama-lama lagi sudah tersedia mobilnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Amri Nur Rahmat

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top