Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Properti Sulsel Cerah, REI Perkirakan 25.000 Unit Aset Dilego Tahun Ini

REI memperkirakan pasar properti di Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal tembus 25.000 unit, baik dari segmen komersial maupun subsidi.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  20:34 WIB
Properti Sulsel Cerah, REI Perkirakan 25.000 Unit Aset Dilego Tahun Ini
Pekerja sedang menggarap proyek perumahan yang dibiayai oleh BTN. - Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Real Estate Indonesia disingkat REI Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan realisasi penjualan properti di wilayah ini bisa mencapai 25.000 unit sepanjang 2023, baik tipe komersial maupun subsidi.

Mereka optimis industri properti Sulsel akan moncer seiring pertumbuhan ekonomi wilayah ini yang semakin membaik pasca pandemi Covid-19.

Ketua DPD REI Sulsel Muhammad Sadiq mengungkapkan untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya saat ini tengah mengimbau kepada para pengembang untuk selektif dalam memilih investor. Pasalnya, investasi yang buruk bisa berdampak ke konsumen dan membuat penjualan properti bermasalah.

"Saya imbau anggota REI agar lebih waspada, jangan sampai terhasut janji investor," jelasnya di Makassar, Sabtu (21/1/2023).

Dia menjelaskan, Investor yang tidak bertanggung jawab biasanya mempunyai modus tersendiri, misalnya berbagi keuntungan yang tinggi. Biasanya, investor seperti ini akan mendesak di awal pembicaraan untuk membuat perjanjian.

"Penandatanganan surat pernyataan dianggap kuat sebagai  pegangan. Namun harus hati-hati karena setelah semua itu rampung dana tidak kunjung ditransfer. Bisa juga ditransfer tapi jumlahnya tak sesuai dengan perjanjian," ungkapnya.

Selain itu, berbagai upaya juga akan dilakukan para pengembang untuk merealisaikan target tersebut. Salah satunya pengembang Zarindah Group yang menawarkan hunian subsidi siap huni dan dapat langsung tinggali.

Digital Marketing Zarindah Group Aldi mengatakan lokasinya pengembangannya saat ini berada di Kabupaten Gowa, Maros dan daerah lain dekat dari Makassar. Harga rumah yang dia jual mulai Rp150 juta, dapat dimiliki dengan fasilitas KPR dengan angsuran sekitar Rp1 juta per bulan.

"Berbagai promo diberikan mulai dari uang muka DP Rp0 atau tanpa DP dan beberapa tambahan bonus lainnya seperti gratis biaya proses, hadiah langsung dan lainnya," papar Aldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bisnis properti emiten properti penjualan properti real estate sulawesi selatan
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top