Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perbankan Perluas Penetrasi Kredit Apartemen di Makassar

Bank Mandiri siap membiayai pembelian unit apartemen Bandaraya di Makassar
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  20:02 WIB
Perbankan Perluas Penetrasi Kredit Apartemen di Makassar
SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni (tengah), Direktur Utama PT. Parangloe Indah Farry Ongkowijaya (kanan), disaksikan Vice President Retail Transaction Consumer Head Bank Mandiri Regional X Noviandika Sukanto (kiri) menandatangani kerjasama pemanfaatan jasa perbankan untuk membiayai pembelian unit apartemen Bandaraya di Jakarta, Jumat (20/1/2023) - Bank Mandiri
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri sepakat berkolaborasi dengan Developer PT. Parangloe Indah, anak usaha FKS Group, dalam pemanfaatan jasa perbankan untuk membiayai pembelian unit apartemen Bandaraya di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Perjanjian kesepakatan ini ditandatangani oleh SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni dan Direktur Utama PT. Parangloe Indah Farry Ongkowijaya, yang disaksikan oleh Vice President Retail Transaction Consumer Head Bank Mandiri Regional X Noviandika Sukanto, Jumat (20/1/2023).

Dessy Wahyuni mengatakan pihaknya sangat optimis dengan kerjasama ini karena kebutuhan akan hunian terus tumbuh seiring membaiknya perekonomian domestik pasca pandemi. Apalagi, populasi penduduk juga terus bertambah membuat pasar properti diproyeksi bisa meningkat.

“Sejalan dengan keinginan menggairahkan pasar properti yang sudah mulai bangkit, kami akan terus aktif berkolaborasi dengan developer sebagai partner strategik dalam penyaluran pembiayaan segmen KPR ini,” kata Dessy.

Menurutnya, strategi tersebut sejauh ini telah memberikan hasil yang optimal. Buktinya, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 51,3 triliun hingga Desember 2022.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan apartemen. Untuk itu kami siap menawarkan fasilitas KPR dengan kemudahan proses, bunga ringan, limit lebih besar, dan tenor yang panjang agar cicilan ringan sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas kemudahan proses KPR,” tuturnya.

Sementara Vice President Retail Transaction Consumer Head Bank Mandiri Regional X wilayah Sulawesi dan Maluku Noviandika Sukanto menjelaskan properti di Makassar saat ini sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini didukung oleh kondisi geografis Makassar sebagai gerbang perekonomian Indonesia Timur

“Ini artinya pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Seiring dengan pertumbuhan tersebut, kebutuhan akan hunian di Makassar semakin tinggi. Semoga kerjasama ini dapat membantu Bank Mandiri merealisasikan visi perseroan sebagai mitra keuangan terbaik dalam memfasilitasi konsumen apartemen Bandaraya mendapatkan hunian terbaik di Kota Makassar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti
Editor : Nugroho Nafika Kassa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top