Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mitsubishi di Sulsel Ditopang Xpander

Xpander catatkan penjualan hingga 1000 unit atau 63 persen dari total penjulan mobil Mitsubishi Sulsel.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, MAKASSAR - Angka penjualan mobil Mitsubishi di Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga Oktober 2022 telah menyentuh 1600 unit. Xpander masih menjadi andalan di wilayah ini dengan capaian penjualan hingga 63 persen atau 1000 unit.

National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor Firmansyah Ichsan mengatakan pasar MVP yang begitu besar di Sulsel mampu mengangkat penjualan Xpander. Oleh karena itu mobil ini masih menjadi unggulan dengan mengukuhkan market share terbesar Mitsubishi di wilayah ini.

"Kalau dirata-ratakan, kami mampu menjual Xpander perbulannya itu sampai 100 unit. Besarnya market MVP di Sulsel yang membuat mobil ini begitu diminati," ungkapnya, Kamis (10/11/2022).

Sementara unit lainnya yang menjadi unggulan adalah Pajero. Mobil ini telah terjual sebanyak 300 unit hingga Oktober 2022 atau 19 persen dari total penjualan mobil Mitsubishi.

Selanjutnya ada L300 yang telah terjual sebanyak 200 unit sepanjang 2022 dan Triton sebanyak 100 unit.

"Kami punya target penjualan keseluruhan Mitsubishi di Sulsel sampai akhir 2022 ini sebanyak 2000 unit. Sisa kurang lebih 400 unit yang harus kita penuhi selama dua bulan ini, jadi kami optimis bisa tercapai," tuturnya.

PT Bosowa Berlian Motor selaku dealer resmi Mitsubishi di Indonesia Bagian Timur sendiri telah memiliki 29 cabang dan kini telah menghadirkan digital innovation melalui aplikasi Bosowa Automative Management Sistem (BAMS).

Dari BAMS sales, customer dimudahkan dalam proses transaksi dimana invoice langsung dikirimkan kegawai customer, customer juga akan mendapatkan notification mengenai update location kendaraan yang dipesan.

Tak hanya dari sisi inovasi teknologi, PT. Bosowa Berlian Motor rutin melakukan serangkaian aktivitas event contohnya bekerjasama dengan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor menyelenggarakan event Truck Campaign yang merupakan event tahunan dan terbesar.

Event Truck Campaign di Kota Makassar bahkan menghasilkan 357 SPK serta 161 paket pembelian sparepart.

Sementara pada November 2022, PT. Bosowa Berlian motor memiliki program promosi yakni SUPERNOVA (Super November Istimewa), yang memberikan paket DP rendah dengan bunga 0% bagi kendaraan penumpang dan niaga, serta 1 drum atau 200 liter Oli Differential secara gratis khusus kendaraan niaga FUSO pada pembelian fleet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper