GATF di Makassar Tawarkan Potongan 15 Persen Penerbangan Internasional

Selain penerbangan internasional, GATF 2022 juga menawarkan promo penerbangan domestik hingga 60 persen.
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAKASSAR - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 Makassar yang rencananya digelar pada 4-6 November 2022 di Mal Phinisi Point (Pipo) akan menawarkan promo penerbangan domestik hingga 60 persen dan penerbangan internasional hingga 15 persen.

Utamanya untuk penerbangan ke Bali, serta penerbangan ke Jepang dan Australia.

"Salah satu poin kita di Makassar adalah penerbangan ke Bali, Jepang, dan Australia karena konekting Makassar ke tempat tersebut besar. Walaupun begitu penerbangan ke destinasi lain juga kita akan beri promo," ungkap Vice President Garuda Indonesia area Sulawesi, Kalimantan dan Papua Berthon Hutapea, Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan pihaknya telah menyiapkan 40.000 kursi penerbangan ke berbagai destinasi dalam GATF 2022 ini yang dapat digunakan untuk periode perjalanan hingga akhir Oktober 2023 mendatang. Sedikitnya ada 15 travel agen yang bakal ikut memberikan penawaran selama gelaran ini.

Berthon menjelaskan GATF kali ini dilaksanakan sebagai upaya menggairahkan kambali perjalanan wisata jelang libur akhir tahun dan juga sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Target transaksinya Rp2 miliar, angka yang tidak terlalu besar karena mengingat beberapa penerbangan belum dibuka kembali pasca pandemi.

“Ini sebagai salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata," katanya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07 Edson Yudisthira GATF 2022 merupakan kesempatan bagi masyakarat memanfaatkan promo kartu debit dan kartu kredit BNI.

"Kita telah menyiapkan layanan khusus untuk nasabah BNI yang belanja tiket di selama pameran," paparnya.

GATF 2022 sendiri merupakan gelaran travel fair yang diselenggarakan secara berkala sejak 2008 untuk memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional.

Sebagai informasi, pada GATF 2022 kali ini menggandeng Bank BNI sebagai bank partner, Garuda Indonesia menawarkan rute wisata mulai dari Makassar – Kendari, Makassar – Denpasar, Makassar – Palu, Makassar – Gorontalo, Makassar – Ambon, Makassar – Biak, Makassar – Timika, Makassar – Jakarta dan Makassar – Jayapura dengan harga spesial tentunya.

Sementara untuk rute internasional pulang pergi  Makassar – Sidney, Makassar – Bangkok, Makassar – Kuala Lumpur, Makassar – Hongkong,  Makassar – Seoul, Makassar – Melbourne, Makassar – Amsterdam dan Makassar – Tokyo dari Bandara Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper