Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koneksi Internet XL Home jadi Lebih Cepat dan Stabil, Ini Caranya

Melalui XL Home, pelanggan bisa memanfaatkannya untuk mendukung gaya hidup digital, termasuk bekerja dan belajar dari rumah
Aplikasi XL Home/XL
Aplikasi XL Home/XL

Bisnis.com, MAKASSAR - XL Home saat ini menjadi salah satu produk unggulan dalam menyediakan internet dengan kualitas prima. Layanan ini telah menyediakan akses internet rumah dengan kecepatan yang tinggi dan dianggap stabil.

Penggunaan teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi) atau yang biasa dikenal sebagai modem keberadaannya menjadi kian penting untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah atau area kantor.

Hal ini dinilai karena fungsinya yang menggunakan gelombang radio sehingga dapat menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan tinggi untuk dihubungkan ke smartphone, gadget, dan perangkat elektronik lainnya.

Melalui XL Home, pelanggan bisa memanfaatkannya untuk mendukung gaya hidup digital, termasuk bekerja dan belajar dari rumah, melakukan aktivitas produktif lainnya, serta mendapatkan akses ke saluran hiburan yang berkualitas.

Bagi pelanggan dan masyarakat yang saat ini sedang atau ingin menggunakan layanan ini, perlu memperhatikan faktor instalasi pemasangan perangkat juga harus diperhatikan.

Menurut Head of Sales Area Sulsel & Sultra XL Axiata Mozes Baottong, ada beberapa tips yang bisa diikuti agar internetan dengan Wi-Fi XL Home bisa lebih nyaman antara lain bisa menggunakan kabel dan port ethernet dan hindari modem XL Home dari hindarkan dari resiko panas dan air.

Lokasi yang mudah terkena air, panas atau api dapat merusak perangkat Modem XL Home. Seperti di dekat kompor, dekat mesin cuci, terkena panas langsung matahari, dan dekat sumber air.

Selanjutnya tempatkan modem XL Home pada posisi yang tinggi seperti di atas meja, lemari atau ditempelkan di dinding. Tetapi jangan terlalu dekat dengan plafon, dan jangan letakkan modem di lantai. 

"Pasang modem XL Home di tempat terbuka dan tanpa halangan. Halangan seperti dinding tembok, dinding kaca, lemari dan aquarium dapat menurunkan jangkauan sinyal Wi-Fi," urai Mozes Baottong dalam keterangan, dikutip Kamis (27/10/2022).

Jauhkan modem XL Home dari perangkat elektronik lainnya, terutama perangkat yang memancarkan sinyal radio frekuensi yang akan menghasilkan interferensi, seperti cordless phone, wireless printer, microwave, baby monitor.

Lalu letakkan modem XL Home di tengah ruangan seperti ruang keluarga atau ruang kerja. 

Terakhir jangan tumpukkan modem XL HOME dengan perangkat lainnya supaya kinerja modem dan koneksi jaringan internet maksimal dan untuk menghindari kerusakan dari modem Wi-Fi itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler