Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditanya Soal Penyesuaian Tarif Kapal, Ini Kata Pelni

Pelni sebagai perusahaan pelayaran yang ditugaskan oleh pemerintah, sehingga penyesuaian tarif tersebut masih menunggu.
Ilustrasi kapal Pelni./Ist
Ilustrasi kapal Pelni./Ist

Bisnis.com, BAUBAU - PT Pelni (Persero) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyampaikan bahwa tarif tiket kapal Pelni belum naik setelah pengumuman penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah.

"Jadi terkait kenaikan BBM yang baru beberapa hari ini dilaksanakan, kami dari PT Pelni Cabang Baubau belum ada kenaikan tarif, sampai hari ini harga tiket masih menggunakan tarif lama," ujar Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Juni Samsuddin Sitorus di Baubau, Senin (5/9/2022).

Belum adanya kenaikan tarif tiket itu, kata dia, karena Pelni sebagai perusahaan pelayaran yang ditugaskan oleh pemerintah, sehingga penyesuaian tarif tersebut masih menunggu.

"Untuk saat ini, sesuai imbauan dari kantor pusat belum ada kenaikan ataupun hubungannya dengan tiket kapal-kapal kami. Jadi kami masih menunggu karena nanti hubungannya dengan Komisi V DPR RI," katanya.

Kalaupun ada kenaikan, kata dia, tentunya ada regulasi dari pemerintah mengenai tarif tiket Pelni. "Jadi sifatnya menunggu, jadi istilahnya tarif tiket sampai saat ini belum ada perubahan atau masih sama dengan yang lama," ujar mantan Kacab Pelni Merauke ini.

Oleh karena itu, JS Sitorus juga mengimbau calon penumpang khususnya yang berangkat dari Pelabuhan Murhum Baubau bahwa tarif tiket Pelni belum berubah atau masih mengacu pada tarif lama.

Di samping itu, ia juga menyampaikan kepada calon pengguna jasa kapal Pelni bahwa terkait persyaratan bagi pelaku perjalanan dalam negeri diharapkan untuk melaksanakan vaksin tahap 3 sehingga bebas dalam melakukan perjalanan.

"Vaksin booster itu diharapkan supaya tidak ada lagi kendala-kendala ataupun tambahan persyaratan lainnya ketika melaksanakan perjalanan," ujar mantan Kacab Pelni Serui ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper