Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Jual 756 Xpander di Sulsel Selama 2022

Xpander dan Xpander Cross di Sulsel berhasil mendominasi pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 32 persen di segmen small MPV.
Peluncuran New Xpander Cross di Trans Studio Mal Makassar, Kamis (1/9/2022).
Peluncuran New Xpander Cross di Trans Studio Mal Makassar, Kamis (1/9/2022).

Bisnis.com, MAKASSAR - Mitsubishi berhasil menjual 756 unit Xpander dan Xpander Cross di Sulawesi Selatan (Sulsel) selama 2022. Kini model terbaru dari New Xpander Cross resmi diluncurkan di Makassar guna lebih meningkatkan penjualan mobil ini.

Sales Region 4 Head Departemen PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Desu Herdianto mengatakan Sulsel memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors.

Generasi Xpander dan Xpander Cross di Sulsel berhasil mendominasi pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 32 persen secara konsumen retail di segmen small MPV selama periode Januari hingga Juni 2022.

Sedangkan kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di Sulsel terhadap penjualan di Area Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT) mencapai 46 persen pada periode yang sama. Kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di area Sulawesi dan IBT terhadap penjualan nasional mencapai 7 persen pada periode yang sama.

"Angka tersebut menjadi bukti dominasi model ini di pasar otomotif dan menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas," kata Desu saat peluncuran New Xpander Cross di Makassar, Kamis (1/9/2022).

Executive General Manager of Sales & Marketing PT MMKSI menjelaskan New Xpander Cross sendiri baru saja resmi diluncurkan oleh PT MMKSI pada 11 Agustus 2022 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kali ini, New Xpander Cross hadir di kota Makassar dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan pada 1 – 4 September 2022 di Trans Studio Mall Makassar. Pengenalan model ini akan dilaksanakan secara bertahap di kota lain hingga Oktober 2022 mendatang.

“Peluncuran New Xpander Cross minggu lalu telah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022, di mana New Xpander Cross menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati," ungkapnya.

Respons baik ini ditambahkannya akan dilanjutkan ke 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show.

Mobil baru ini memiliki fitur terbaru dari sisi fitur keselamatan dengan disematkannya sistem pengereman AYC, yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler