Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Mamminasara 2022, Eksplorasi Infrastruktur Penopang Ekonomi

Hasil eksplorasi tim Jelajah mampu memberikan kontribusi untuk perekonomian daerah-daerah dalam kawasan Mamminasata.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  14:27 WIB
Jelajah Mamminasara 2022, Eksplorasi Infrastruktur Penopang Ekonomi
Tim Jelajah Infrastruktur Metro Mamminasata Bisnis Indonesia menyusuri jaringan jaringan jalan yang bakal terkoneksi dengan Outer Ring Road Mamminasata di hari kedua penjelajahan infrastruktur aglomerasi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/6/2021). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Jelajah Mamminasata 2022 (Fase 2) resmi diberangkatkan pada Senin (27/6/2022), ditandai pelepasan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Balai Kota Makassar.

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengatakan, Jelajah Mamminasata menjadi event yang mampu mengeksplorasi pengembangan infrastruktur dan pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) terutama di Makassar.

Makassar baginya dikenal sebagai sentral pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Infrastruktur yang terbangun di kota ini menjadi penghubung berbagai destinasi wisata unggulan.

Oleh karena itu, Makassar dan Mamminasata sangat tepat menjadi titik pertama eksplorasi kebangkitan ekonomi pasca pandemi di Sulsel. Terutama dari sektor pariwisata dan pembangunan infrastruktur.

Dia pun berharap, hasil eksplorasi tim Jelajah mampu memberikan kontribusi untuk perekonomian daerah-daerah dalam kawasan Mamminasata.

"Kami berterima kasih pada Tim Jelajah Mamminasata Bisnis Indonesia yang menginisiasi kegiatan ini. Wilayah Mamminasata memang harus selalu di ekspos karena keunggulan infrastruktur dan pariwisatanya," ungkap Danny.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan pihaknya sangat optimistis pengembangan pariwisata di Makassar mampu menumbuhkan gairah perekonomian masyarakat.

Banyaknya event pariwisata di wilayahnya sangat berpengaruh bagi para pelaku UMKM di Makassar. Bagi Roem hal ini menjadi faktor penting pertumbuhan ekonomi Makassar.

"Terima kasih Bisnis Indonesia, saya yakin Jelajah Mamminasata akan sangat berdampak bagi masyarakat. Selaras dengan massifnya publikasi di Bisnis Indonesia tentang pariwisata, dampak yang paling besar tentu akan dirasakan masyarakat," tutur Roem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur Pariwisata makassar sulsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top