Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sulsel Alokasikan Rp45 Miliar untuk Tuntaskan Masjid 99 Kubah

Pengerjaan tahun ini berupa pengerjaan kubah, jalan melingkar, menara dan pemasangan buis.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  17:21 WIB
Jalan melingkar di area luar Masjid 99 Kubah Asmaul Husna yang mulai dikerjakan Pemprov Sulsel, Jumat (27/5/2022). - Ist.
Jalan melingkar di area luar Masjid 99 Kubah Asmaul Husna yang mulai dikerjakan Pemprov Sulsel, Jumat (27/5/2022). - Ist.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalokasikan Rp45 miliar demi melanjutkan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Lanjutan pembangunan ini direncanakan menjadi penuntasan bagi masjid yang menjadi ikon baru Sulsel. Mengingat bentuk dari rumah ibadah ini tampak unik, nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pembangunan lanjutan ini mulai memasuki tahap pengerjaan fisik di lapangan. “Alhamdulillah, Rp45 miliar alokasi pagu tahun 2022 ini untuk lanjutan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna mulai dikerjakan. Sekarang mulai progres fisik pembangunan di lokasi,” katanya, Jumat (27/5/2022).

Adapun pengerjaan tahun ini berupa pengerjaan kubah, jalan melingkar, menara dan pemasangan buis. Sehingga akan mencukupkan jumlah kubah sebanyak 99 unit.

Meskipun sedang tahap pengerjaan lanjutan pembangunan, aktivitas ibadah bagi umat muslim di masjid tetap berjalan seperti biasanya.

"Insya Allah tim dapat memastikan aktivitas pembangunan tidak mengganggu kegiatan ibadah di dalam Masjid. Semoga saja ke depannya semakin banyak kegiatan syiar Islam yang bisa terlaksana," ungkapnya.

Sebelumnya, Arsitek Masjid 99 Kubah yang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sempat melihat langsung masjid ini bulan lalu berharap karyanya itu bisa selesai di tahun ini. Dia pun mengatakan puas dengan hasil pembangunan masjid sejauh ini.

"Saya doakan cepat selesai. Itu kan tinggal 10 persen lagi (pembangunannya)," ungkapnya.

Dia pun berharap pembangunan masjid ini bisa segera tuntas, apalagi masjid tersebut saat ini mulai difungsikan untuk kegiatan ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top