Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kanal Digital BNI Layani Pembayaran Tagihan Air Minum di Makassar

Itu setelah Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar) menjalin kerjasama dengan BNI Cabang Makassar terkait digitalisasi layanan
Manajemen BNI Wilayah 07 bersama dengan Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar usai penandatangan kerjasama digitalisasi layanan, Rabu (11/5/2022) / Bisnis
Manajemen BNI Wilayah 07 bersama dengan Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar usai penandatangan kerjasama digitalisasi layanan, Rabu (11/5/2022) / Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelanggan perusahaan air minum Kota Makassar kini memungkinkan melakukan pembayaran tagihan melalui layanan digital BNI.

Itu setelah Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar) menjalin kerjasama dengan BNI Cabang Makassar terkait digitalisasi layanan, di mana salah satu poinnya adalah penyediaan fitur pembayaran tagihan secara daring (online).

Jalinan sinergi antara BUMD dan BUMN itu tertuang dalam perjanjian kerjasama yang diteken oleh Pemimpin BNI Cabang Makassar Ichsan Iskandar bersama dengan Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Iskandar pada Rabu (11/5/2022).

Pada seremonial sinergitas itu, turut dihadiri pula oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat, Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07 Zulkifli Ikhwan Harahap, serta jajaran direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Asdar Ali dan Arifuddin Hamarung.

Menurut Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat, kerjasama tersebut menjadi bagian dari bentuk komitmen perseroan untuk memberikan service excellence kepada seluruh masyarakat dengan menghadirkan berbagai layanan digital untuk memenuhi kebutuhan transaksional harian.

"Di tengah kondisi pandemi yang belum sepenuhnya pulih saat ini, BNI mendorong percepatan transformasi digital untuk mendukung aktivitas masyarakat yang kini juga telah mengalami perubahan ke arah transaksi cashless dan online yang lebih praktis, cepat, mudah, dan aman” paparnya.

Dia menjelaskan, masyarakat Kota Makassar dapat melakukan pembayaran tagihan air dengan mudah dan cepat dengan sistem online payment menggunakan layanan digital BNI seperti BNI Mobile Banking, ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan Layanan PPOB yang telah bekerjasama dengan BNI.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan transaksi pembayaran dan transaksi finansial lainnya melalui BNI Agen46 yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Semoga Kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga BNI sebagai Agent Of Development dapat membantu menyukseskan program Smart City Pemerintah Kota Makassar dan mewujudkan Visi BNI menjadi bank transaksional pilihan utama di tengah masyarakat," pungkas Arafat.

Pemimpin BNI Cabang Makassar Ichsan Iskandar menambahkan, penandatanganan perjanjian kerjasama BNI Cabang Makassar dan Perumda Air Minum Kota Makassar diyakini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam transaksi pembayaran tagihan air minum. 

"Harapan kedepannya semoga silaturahmi dan kemitraan yang terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi," urainya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar Beni Islandar menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama dengan BNI Cabang Makassar. “Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya penandatanganan kerjasama yang berlangsung hari ini. Harapannya kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan sinergi yang terjalin dapat memberikan kontribusi positif bagi BNI maupun Perumda Air Minum Kota Makassar, khususnya untuk pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama pembayaran tagihan air minum secara online pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Kartu Multifungsi untuk pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar yang mana Kartu tersebut dihadirkan dengan design khusus yang tidak hanya berfungsi sebagai kartu tanda pengenal pegawai namun juga berfungsi sebagai kartu debit dan Tapcash yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper