Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BLT Minyak Goreng di Makassar Sasar 20.289 Penerima

Jika ditotalkan Rp500.000 sekali pencairan.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 April 2022  |  13:04 WIB
Ilustrasi. - Antara/Prasetia Fauzani
Ilustrasi. - Antara/Prasetia Fauzani

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar tengah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng ke 20.289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan ditargetkan rampung 21 April 2022.

"Terkait BLT minyak goreng ini, kita menargetkan bantuan itu tersalurkan sepenuhnya satu minggu sebelum lebaran," kata Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Rabu (20/4/2022).

Wali Kota mengklaim jika pemerintah kota telah terbiasa melaksanakan penyaluran bantuan seperti ini, sehingga yakin bisa memenuhi target penyelesaian.

"Yang pastinya dalam penyaluran bantuan ini kita menggunakan sistem digital atau smart BLT, karena selama ini itu yang kita lakukan hasilnya baik kok," terangnya.

Kepala Dinsos Kota Makassar Aulia Arsyad mengatakan bantuan yang dimaksud sudah disalurkan sejak 12 April 2022 lalu. Rincian besaran BLT minyak goreng yang akan diterima masyarakat sebanyak Rp300.000 untuk periode April, Mei dan Juni 2022. Disalurkan di Kantor Pos yang telah ditunjuk pemerintah.

Sementara, lanjut Aulia untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di periode bulan Mei 2022 ini masing-masing mendapatkan Rp200.000. Dan jika ditotalkan Rp500.000 sekali pencairan.

Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan BLT juga BPNT akan diberikan undangan dengan melibatkan Pj RT/RW dan Lurah. "Kantor Pos sudah menyerahkan undangan ke kelurahan masing-masing untuk disalurkan ke KPM," pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar blt
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top