Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkreasi dengan Masakan Jadi Keharusaan Saat Migor Langka

Justru sebenarnya yang membuat parah ini adalah kepanikan yang berlebihan.
Ilustrasi./Ist.
Ilustrasi./Ist.

Bisnis.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir mengajak warganya agar sedikit berkreasi dengan mengkonversi masakan agar tak selalu bergantung kepada minyak goreng.

"Beberapa ide mengkonversi (masakan) mungkin dengan cara mengukus dan memanggang. Dengan cara itu kan tidak perlu minyak goreng, itu untuk membantu situasi saat ini (kelangkaan minyak goreng)," kata Sulkarnain di Kendari, Selasa (8/3/2022).

Menurut Wali Kota, apabila warga memasak tidak sepenuhnya bergantung pada minyak goreng maka setidaknya bisa mengatasi kondisi yang saat ini yang tidak hanya dialami di Kota Kendari saja namun juga beberapa daerah lain.

Dalam menghadapi kelangkaan minyak goreng yang saat ini, Wali Kota juga mengimbau agar masyarakat tidak panik berlebihan yakni dengan mengonsumsi minyak goreng secara wajar.

Menurut Wali Kota, justru sebenarnya yang membuat parah ini adalah kepanikan yang berlebihan.

Dia mencontohkan dalam sebuah rumah tangga yang biasanya hanya mengonsumsi dua liter, karena panik maka membeli 10 liter, akhirnya mengambil jatah orang lain.

"Nah kalau ini bisa kita atasi, sebenarnya setengah dari masalah kita selesai, karena tidak memperparah keadaan," ujar Wali Kota.

Sulkarnain mengaku pihaknya sedang melakukan koordinasi kepada distributor yang ada di daerah itu sehingga ke depan bisa meningkatkan stok guna mengatasi kelangkaan minyak goreng yang saat ini sedang terjadi.

"Insya Allah pemerintah sedang mengupayakan yang terbaik, kami sedang berkoordinasi dengan berbagai distributor untuk meningkatkan stok minyak goreng sehingga tidak membuat masyarakat khawatir," kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper