Forum IWD 2022, CEO Vale Indonesia Bicara Keberagaman dan Kesetaraan Gender

Febriany Eddy jadi pembicara dalam sebuah forum global rangkaian peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2022.
CEO PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy (kanan) dalam sebuah kesempatan di wilayah oeprasional perseroan. / PTVI
CEO PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy (kanan) dalam sebuah kesempatan di wilayah oeprasional perseroan. / PTVI

Bisnis.com, MAKASSAR - Isu kesetaraan gender menjadi bahasan utama dalam forum global skala Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Kearnay, firma konsultasi manajemen asal Amerika, dalam rangkaian peringatan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) 2022.

Pada forum yang dselenggarakan secara virtual itu, salah satu petinggi perusahaan tambang nasional yang berbasis di Blok Sorowokao, Sulawesi Selatan, yakni CEO Vale Indonesia Febriany Eddy menjadi salah satu pembicara.

Dalam paparannya, Febriany Eddy memandang keberagaman serta keseteraan gender menjadi hal yang sangat penting dalam melahirkan inovasi dari berbagai sudut pandang serta memperbesar peluang talenta-talenta terbaik yang belum terjaring.

Dia juga berbagi perjalanan hidupanya untuk menyemangati kaum perempuan di dunia untuk terus mencapai segala apa yang dicita-citakannya. Menurutnya, apa yang telah diraih saat ini bukan hal mudah, karena tekadnya begitu besar untuk memanfaatkan setiap peluang baik demi mewujudkan keinginanya.

“Untuk bisa sukses selalu bisa memanfaatkan sebuah kesempatan, jika tak ada kesempatan, maka ciptakanlah. Saya bisa menjadi seperti saat ini bukan perkara mudah, karena semuanya dimulai dari bawah dengan segala keterbatasan yang ada. Tapi yakin dan selalu percaya, jika semua bisa diwujudkan walau harus didera rasa khawatir terkait kegagalan,” tuturnya, dalam forum yang mengusung tema 'Be Bold, Make Change' tersebut, Selasa (8/3/2022).

Dia menjelaskan, hal yang senantiasa dipegang teguh sampai saat ini bahwa tidak ada hal yang mudah diraih dengan jalan pintas, semua butuh perjuangan. Dan, selalu belajar dari setiap apa yang terjadi dalam hidup ini.

“Saya selalu belajar setiap hari, bahwa hari ini akan lebih baik dari hari esok serta selalu belajar dari setiap tantangan yang dihadapi. Penting menjadi perempuan yang kritis, dan penting untuk bersikap baik dengan diri sendiri karena kebahagian itu kitalah yang menciptakan termasuk dalam membangun karir,” jelasnya.

Febriany Eddy juga tak henti memotivasi dan mengajak seluruh kaum perempuan untuk meningkatkan skill disegala bidang. Jika mampu, kenapa tidak untuk bisa ditempatkan pada bekerja pada posisi yang biasa dikerjakan kaum laki-laki.

Sebagai informasi, penyelenggaran forum tersebut adalah Kearney yang didirikan pada tahun 1926 sebagai cabang dari McKinsey & Company, akan mempresentasikan sebuah studi yang berfokus pada bakat perempuan, serta visi para pemimpin perempuan di masa depan bagi perempuan.

Adapun pada tahun ini, IWD2022 mengusung tema perihal kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”, sebagai pengakuan akan kontribusi perempuan yang memimpin adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Perempuan terlibat dalam inisiatif keberlanjutan di berbagai belahan dunia, dan partisipasi serta kepemimpinan mereka menghasilkan aksi iklim yang lebih efektif.

Sebagai agen perubahan, kesetaraan mereka adalah bagian dari solusi menuju masa depan yang berkelanjutan. PT Vale Indonesia Tbk menjadi salah satu perusahaan bergerak dibidang industry tambang nikel juga sangat menjunjung tinggi terkait kesetaraan gender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper