Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Warga Gorontalo Diminta Melapor ke BI soal Temuan Uang Palsu

Dengan adanya laporan dari masyarakat, maka KPw Bank Indonesia Gorontalo akan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  14:34 WIB
Warga Gorontalo Diminta Melapor ke BI soal Temuan Uang Palsu
Petugas menunjukkan uang palsu yang akan dimunaskan di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Bagikan

Bisnis.com, GORONTALO - Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Budi Widihartanto mengimbau masyarakat Gorontalo untuk melaporkan jika menemukan uang palsu.

Hal tersebut diungkapkan Budi untuk mengomentari adanya laporan dari pedagang yang mengaku menemukan uang palsu yang dibelanjakan oleh orang tidak dikenal di warung miliknya di Kabupaten Bone Bolango.

"Saya sarankan kepada masyarakat apabila menemukan uang palsu, langsung ke Bank Indonesia," ujarnya di Gorontalo, Kamis (27/1/2022).

Budi menjelaskan, dengan adanya laporan dari masyarakat, maka KPw Bank Indonesia Gorontalo akan langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait hal itu.

"Kami akan mengecek langsung, kami ada ahlinya disini yaitu para kasir atau istilahnya pejuang rupiah di Bank Indonesia," ungkapnya.

Menurut Budi, pemeriksaan keaslian uang rupiah dilakukan, karena mungkin saja ada uang yang lusuh ternyata asli tapi ada juga uang yang terlihat bagis tapi ternyata palsu.

Budi kembali menegaskan agar jika ada korban uang palsu agar segera dilaporkan agar dapat segera diproses dan tidak dirugikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uang palsu gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top