Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20 Kabupaten/Kota di Sulsel Penuhi Target Vaksinasi

Saat ini masih tersisa empat kabupaten di Sulsel yang capaiannya masih di bawah target 70 persen.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  13:57 WIB
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin. - Bisnis/Arief Hermawan P
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin. - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, MAKASSAR - Saat ini sudah ada 20 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang telah mencapai target vaksinasi minimal 70 persen. Terbaru, Kabupaten Tona Toraja dan Luwu Utara telah memenuhinya pada Rabu (19/1/2022) berdasarkan data KPCPEN.

Vaksinasi di Tana Toraja tercatat telah mencapai 73,76 persen, sementara Luwu Utara 70,11 persen. Jumlah ini melengkapi capaian target vaksinasi Sulsel yang saat ini mencapai 76,01 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin mengatakan saat ini masih tersisa empat kabupaten di Sulsel yang capaiannya masih di bawah target 70 persen.

Empat kabupaten tersebut adalah Jeneponto yang baru sebesar 69,52 persen, Maros 69,24 persen, Selayar 67,76 persen, dan Bulukumba 67,19 persen.

Husni berharap, keempat kabupaten ini segera bisa mencapai target. “Khususnya Jeneponto dan Maros semoga bisa 70 persen hari ini,” sebut Husni Thamrin, Kamis (20/1/2022).

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terus memotivasi tiap daerah untuk bisa capai target vaksinasi. Ia berharap tahun ini herd immunity masyarakat Sulsel bisa terbentuk.

“Tentu kami memotivasi daerah yang belum mencapai target tersebut. Mari kita bersama untuk melakukan kebut vaksinasi agar terbentuknya herd immunity,” pungkasnya.

Diketahui saat ini secara total jumlah warga Sulsel yang telah divaksin untuk dosis pertama 5.370.979 orang dari target 7.058.141 orang. Sedangkan untuk dosis kedua 3.342.358 orang atau 47,35 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel Vaksin Covid-19 Vaksin Booster
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top