Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Asal Hong Kong Tertarik Tanam Modal di Kab. Gorontalo

Perusahaan asal Hong Kong tersebut tertarik berinvestasi di  tiga sektor antara lain pertanian, peternakan, dan pariwisata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  00:53 WIB
Sejumlah penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019). - Antara/Adiwinata Solihin
Sejumlah penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (27/5/2019). - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, GORONTALO Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjalin kerja sama dengan PT Terra Agri Mulia sebagai mitra Transwell Corporation Limited Indonesia sebuah perusahaan asal Hong Kong berkedudukan di Jakarta.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa perusahaan tersebut tertarik berinvestasi di  tiga sektor antara lain pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Sektor pertanian berupa pengembangan padi organik dan sektor peternakan. Untuk awal pengembangan akan disiapkan sekitar 2.500 hektare.

Meski begitu, Nelson belum memerinci nilai investasi yang akan ditanamkan oleh investor asal Hong Kong tersebut.

Ia hanya menjelaskan, penandatanganan kerja sama untuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Thorifah Yumna sebagai Direktur PT Terra Agri Mulia.

Untuk sektor pariwisata mereka tertarik dengan pengembangan Pentadio Resort, di mana kerja sama tersebut akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku melalui mekanisme yang ada.

"Untuk kesempatan kali ini, kita masih melakukan MoU [memorandum of understanding]. Istilahnya kita membuka pintu masuk bagi investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo," ungkapnya melalui siaran pers, Sabtu (29/5/2021).

Untuk sektor lain, investor akan berkolaborasi dengan BUMD sebagai mitra dalam rangka mempercepat kegiatan investasi Kabupaten Gorontalo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top