Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Makassar akan Jaring Anak Jalanan untuk Disekolahkan

Pemkot Makassar akan menjaring seluruh anak-anak yang mengais rejeki di jalanan untuk mendapatkan pendidikan formal di sekolah.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  11:05 WIB
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto usai Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto\r\n
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto usai Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto\\r\\n

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemkot Makassar akan menjaring seluruh anak-anak yang mengais rejeki di jalanan untuk mendapatkan pendidikan formal di sekolah.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto pun meminta bantuan Dewan Pendidikan untuk merancang regulasi yang tepat sehingga seluruh anak bisa mendapatkan hak pendidikan. 

“Anak-anak di Makassar menjadi tanggungjawab kita, pemerintah harus hadir dan memastikan mereka mendapat pendidikan layak tanpa terkecuali,” ujar Danny saat menerima rombongan Dewan Pendidikan Makassar di kediamannya, Jl Amirullah, Rabu (24/3/2021). 

Danny berharap Dewan Pendidikan Kota Makassar bisa proaktif untuk terus mendorong kualitas pendidikan di Kota Daeng.

Juru bicara Dewan Pendikan Makassar Mafhud, mengatakan akan siap menjalankan instruksi wali kota. Apalagi diketahui, proses belajar mengajar tatap muka di sekolah akan segera terlaksana. 

Mengingat instruksi presiden RI, Joko Widodo baru-baru ini mengharapkan sekolah mulai dibuka pada Juli secara bertahap. Olehnya itu, ya berharap ke depannya Makassar menjadi kota pertama yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 dengan catatan semua harus di persiapkan secara matang dan maksimal.

"Kabar baik untuk pendidikan di Makassar. Kepedulian wali kota Makassar menjadi cambuk bagi kami untuk mencetak generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berkualitas. Semoga tidak ada lagi potret anak berkeliaran di jam sekolah," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar danny pomanto
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top