Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gobel Dorong Produktivitas Pertanian di Gorontalo

Menurutnya, Gorontalo memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga harus terus dikembangkan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  22:10 WIB
Rahmat Gobel. - Bisnis
Rahmat Gobel. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menegaskan produktivitas pertanian penting untuk menjaga ketahanan pangan. Untuk mendorong produktivitas, petani harus didampingi dan mendapatkan dukungan pendanaan.

"Produktivitas pertanian harus diperkuat, apalagi adanya dukungan dari Dirjen PSP Kementan dan Pupuk Indonesia untuk penyediaan pupuk bagi petani," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/3/2021).

Rachmat Gobel menegaskan hal itu ketika berkunjung ke Gorontalo di Desa Tapadang Kecamatan Dungalio. Menurutnya, Gorontalo memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga harus terus dikembangkan.

Pada kesempatan itu, Gobel menyaksikan Diseminasi Teknologi Pertanian melalui aplikasi agro solution tanaman dan penandatanganan kemitraan dengan beberapa instansi dan penyerahan KUR bagi petani. Mantan Menteri Perdagangan ini juga menyerahkan bantuan traktor bagi petani Gorontalo.

Suprioto, Perwakilan Pupuk Indonesia mengatakan Pupuk Indonesia telah bertransformasi dan berusaha mendekatkan diri kepada petani Indonesia dengan melakukan kemitraan agro solution. Tujuannya memberikan pendampingan kepada petani, melalui bimbingan teknis hingga penyediaan pupuk.

"Melalui program Agro solution, kami melakukan pendampingan hingga penyediaan pupuk bagi petani," katanya.

Pupuk Indonesia, jelasnya, menargetkan 50.000 ha untuk beberapa jenis tanaman pertanian. Dia berharap stakeholder lainnya dapat mendukung program agro solution sehingga sesuai target.

Sekretaris Dirjen PSP Kementerian Pertanian Gunawan mengatakan sektor pertanian menjadi prioritas utama pemerintah untuk menjadi sektor pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

Ke depan, Kementan siap memberikan bantuan dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo.

"Ke depannya kami siap memberikan dukungan dan bantuan sarana prasarana dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top