Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gobel Dorong Produktivitas Pertanian di Gorontalo

Menurutnya, Gorontalo memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga harus terus dikembangkan.
Rahmat Gobel./Bisnis
Rahmat Gobel./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menegaskan produktivitas pertanian penting untuk menjaga ketahanan pangan. Untuk mendorong produktivitas, petani harus didampingi dan mendapatkan dukungan pendanaan.

"Produktivitas pertanian harus diperkuat, apalagi adanya dukungan dari Dirjen PSP Kementan dan Pupuk Indonesia untuk penyediaan pupuk bagi petani," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/3/2021).

Rachmat Gobel menegaskan hal itu ketika berkunjung ke Gorontalo di Desa Tapadang Kecamatan Dungalio. Menurutnya, Gorontalo memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga harus terus dikembangkan.

Pada kesempatan itu, Gobel menyaksikan Diseminasi Teknologi Pertanian melalui aplikasi agro solution tanaman dan penandatanganan kemitraan dengan beberapa instansi dan penyerahan KUR bagi petani. Mantan Menteri Perdagangan ini juga menyerahkan bantuan traktor bagi petani Gorontalo.

Suprioto, Perwakilan Pupuk Indonesia mengatakan Pupuk Indonesia telah bertransformasi dan berusaha mendekatkan diri kepada petani Indonesia dengan melakukan kemitraan agro solution. Tujuannya memberikan pendampingan kepada petani, melalui bimbingan teknis hingga penyediaan pupuk.

"Melalui program Agro solution, kami melakukan pendampingan hingga penyediaan pupuk bagi petani," katanya.

Pupuk Indonesia, jelasnya, menargetkan 50.000 ha untuk beberapa jenis tanaman pertanian. Dia berharap stakeholder lainnya dapat mendukung program agro solution sehingga sesuai target.

Sekretaris Dirjen PSP Kementerian Pertanian Gunawan mengatakan sektor pertanian menjadi prioritas utama pemerintah untuk menjadi sektor pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

Ke depan, Kementan siap memberikan bantuan dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo.

"Ke depannya kami siap memberikan dukungan dan bantuan sarana prasarana dalam pengadaan pupuk bagi pertanian di Gorontalo," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper