Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makassar Gandeng Pegadaian dan BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Warga

Pegadaian memberikan ratusan tabungan emas.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  12:32 WIB
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melakukan pertemuan dengan Pegadaian dan BPJSK di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (23/3 - 2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melakukan pertemuan dengan Pegadaian dan BPJSK di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (23/3 - 2021).

Bisnis.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menggandeng dua perusahaan BUMN dalam bentuk kerja sama untuk ikut serta mensukseskan program Makassar recover. Masing-masing adalah Pegadaian dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Pegadaian dan BPJSK hari ini memberikan dukungan partisipasi yang cukup luar biasa. Kita sudah melakukan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MOU)," ujar Danny Pomanto saat bertemu kedua perusahaan BUMN tersebut di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Makassar, Selasa (23/3/2021).

Danny sapaan akrabnya mengatakan untuk kerja sama dengan Pegadaian memberikan ratusan tabungan emas. Selain itu, mereka juga memberikan puluhan Hazmat lengkap kepada para nakes yang berjuang di garis terdepan melawan Covid-19.

Menurut Danny, pemberian Hazmat tersebut akan digunakan para nakes dalam program Makassar Recover. Sementara tabungan emas untuk rakyat yang patuh terhadap protokol kesehatan mulai dari vaksin hingga mewujudkan Economic Recovery.

"Kita berharap MOU ini bisa memberikan perlindungan yang maksimal kepada para tenaga kerja baik itu ASN dan Non ASN. Karena kewajiban pemerintah kota harus melindungi rakyatnya baik itu berasal dari dana pemerintah maupun swasta.

Adapun Kepala Cabang BPJSTK cabang Makassar, Lubis Latief, menambahkan pihaknya juga memberikan sokongan dalam bentuk penjaminan dan perlindungan para tenaga kesehatan yang terjun langsung untuk memutus rantai covid 19. Mulai dari vaksin hingga pemantauan masyarakat door to door.

"Tenaga kesehatan (nakes) semuanya yang terangkum di dalam Makassar Recover sejumlah 15.306 orang dan semua RT/RW di Kota Makassar. Ini bentuk dukungan dan kepedulian serius kita terhadap pemutusan penyebaran rantai virus Covid 19,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar pegadaian bpjs ketenagakerjaan
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top