Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tancap Gas Setelah Dilantik, Danny Pomanto Bongkar Struktur OPD Pemkot Makassar

Dalam rapat tersebut sang arsitek langsung melakukan pembongkaran pada struktur Organisasi Perangkat Daerah di lingkup pemerintahannya dengan menunjuk 15 Plt dan 1 Plh.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  16:12 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto memimpin Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021) - Wahyu Susanto
Wali Kota Makassar Danny Pomanto memimpin Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021) - Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Sesaat setelah dilantik pada 26 Februari 2021, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi wakilnya Fatmawati Rusdi langsung menggelar rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021). 

Dalam rapat tersebut "sang arsitek" langsung mengumumkan struktur baru pada Organisasi Perangkat Daerah di lingkup pemerintahannya. Sebanyak 15 pelaksana tugas (plt) kepala OPD dan satu pelaksana harian (plh) ditunjuk Danny.

Masing-masing adalah Plt BKD Andi Siswanta, Plt DLH Iman Hud, Plt Damkar Hasanuddin, Plt DTRB Husni Mubarak. Kemudian Plt Kepala Dp2 Taufik Rachman, Plt Kadisdik Nielma Palamba, Plt Sekwan Harun Rani, Plt Kasbampol Ahmad Namsum, Plt Kadinkes Khadijah Iriani. 

Selanjutnya adalah Plt Kadishub Herfidah Attas, Plt Kadis PU Hamka, Plt DPPKB Puspa, Plt BPKAD Helmi Budiman. Kemudian Plt Sekertaris BKD Munandar, Plt Camat Ujung Pandang Muh Rasyid, dan Plh Kepala Dispar Muhammad Roem.

Danny sapaan akrabnya mengatakan kebijakan yang diambil bukan karena alasan politik, melainkan ingin segera menjalankan program yang sejalan dengan visi dan misi.

"Sehingga pejabat yang tidak bisa mengikuti ritmenya pasti diganti. Siapa yang tidak ikut visi dan misi pasti tidak di sini lagi," tegas Danny Pomanto di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021). 

Selain itu, Danny menegaskan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap SKPD. Hal tersebut akan dijalankan dalam seminggu ke depan.

Menurutnya, evaluasi ini dilakukan sebagai bentuk mengembalikan aturan sebagaimana mestinya, sehingga, tidak ada SKPD yang dipersiapkan dan harus disetarakan. 
 
"Dan saya ucapkan selamat kepada Plt baru dan Plh. Semoga segera melaksanakan program-program yang ada sesuai tupoksi masing-masing," pungkas Danny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar danny pomanto
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top