Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gangguan Mesin Paksa Garuda GA 642 Mendarat Darurat di Makassar

Pesawat Garuda Indonesia jenis B-737-800 GA 642 PK-GFF capt dengan rute Makassar- Gorontalo mengalami return to base (RTB), Rabu (17/2/2031).
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  14:40 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Dedi Gunawan\n
Ilustrasi. - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

Bisnis.com, MAKASSAR - Pesawat Garuda Indonesia jenis B-737-800 GA 642 PK-GFF capt dengan rute Makassar- Gorontalo mengalami return to base (RTB), pada Rabu (17/2/2031).

Kepala Kantor Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin, Baitul Ikhwan mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 10.18 Wita. Saat pesawat take off dengan kecepatan 200 feet, ada gangguan pada mesin yang terletak di sebelah kanan.

"Nah, engine dua itu di off-kan dan pesawat itu RTB. Total penumpang ada 34 orang dalam pesawat," ujar Baitul Ikhwan melalui sambungan telepon.

Pesawat Garuda Indonesia itu bahkan sempat mengeluarkan asap hitam saat terjadi kerusakan mesin. Pilot Jonathan Martin yang menerbangkan pesawat kemudian melakukan koordinasi dengan menginformasi pihak tower bahwa pesawat akan melakukan landing darurat karena engine dua mengalami kerusakan.

Pihak tower kemudian berkoordinasi dengan TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin bahwa akan ada pesawat Garuda landing darurat. Personel Pemadam Kebakaran dari Lanud Hnd beserta ambulance juga disiapkan.

"Sekarang pesawat sudah aman dan sudah berada di Bandara Sultan Hasanuddin, semua penumpang juga aman. Pihak Garuda juga sudah mengupayakan untuk menggantikan pesawat," pungkas Baitul Ikhwan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia makassar sulsel bandara sultan hasanuddin
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top