Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kab. Gorontalo Utara Tutup Sementara Objek Wisata

Seluruh destinasi wisata ditutup mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  15:59 WIB
Bandara Djalaluddin Gorontalo. - Dok. Istimewa
Bandara Djalaluddin Gorontalo. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, GORONTALO — Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menutup destinasi wisata selama libur panjang mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

"Keputusan tersebut adalah hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah [Forkopimda] yang digelar di ruang Tinepo kantor bupati untuk menindaklanjuti penegasan Gubernur Gorontalo dalam rangka pencegahan Covid-19 oleh pemerintah," kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin seperti dikutip dari Antara, Senin (28/12/2020).

Seluruh destinasi wisata ditutup mulai 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Selain itu pelintas batas provinsi, baik keluar atau masuk wajib tes cepat Covid-19.

Pelaksanaan hajatan wajib memperoleh izin serta peredaran minuman keras akan ditindak tegas. "Empat poin tersebut implementasinya sangat diseriusi," katanya.

Khusus malam pergantian tahun, pemerintah kabupaten mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjalin sinergi bersama TNI dan Polri mendukung patroli keliling terpadu.

Kesigapan petugas termasuk tim kesehatan pun ditempatkan di wilayah perbatasan atau pintu masuk ke Provinsi Gorontalo, juga titik-titik keramaian untuk menghindari penyebaran atau penularan COVID-19.

Tidak dibenarkan melakukan arak-arakan, pesta kembang api, atau kumpul-kumpul. "Kami perketat pengamanan sesuai hasil rapat Forkopimda provinsi yang ditindaklanjuti pemerintah kabupaten terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19," katanya.

Provinsi Gorontalo termasuk salah satu daerah yang memiliki jumlah pasien Covid-19 terendah di Tanah Air. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 27 Desember 2020, tercatat 3.603 jumlah kasus positif Covid-19 di Gorontalo. Angka tersebut hanya 0,5 persen dari jumlah terkonfirmasi nasional.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo objek wisata Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top